Lakukan 3 Cara Ini untuk Jaga Berat Badan saat Lebaran, Menikmati Hidangan Lebaran dan Tetap Sehat

- 3 Mei 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi menjaga berat badan. Lakukan 3 cara ini untuk jaga berat badan saat lebaran, Anda bisa menikmati hidangan lebaran dan tetap sehat setelah lebaran.
Ilustrasi menjaga berat badan. Lakukan 3 cara ini untuk jaga berat badan saat lebaran, Anda bisa menikmati hidangan lebaran dan tetap sehat setelah lebaran. /Pexels/Andres Ayrton

BERITA DIY – Lakukan 3 cara ini untuk jaga berat badan saat lebaran, Anda bisa menikmati hidangan lebaran dan tetap sehat setelah lebaran selesai.

Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan yang mengubah pola makan, tetapi begitu Ramadhan berakhir, banyak faktor yang bisa menambah berat badan terutama saat liburan Idul Fitri.

Banyak yang asupan makanan yang berlemak, manis, dan tidak terkontrol selama Idul Fitri. Tidak jarang kita lupa mengontrol pola makan, melupakan diet dan asupan gula yang dikonsumsi.

Baca Juga: Cara Menghitung Tinggi Badan Ideal: Jika Tinggi Badan 150 CM Berat Badan Ideal Berapa?

Jika Anda adalah orang yang memiliki penyakit gula atau sejenisnya, maka harus hati-hati saat menyantap hidangan lebaran, terlebih dalam tradisi di Indonesia, yang memiliki banyak makanan yang berlemak serta mengandung gula.

Untuk tetap menjaga silaturahmi dengan menjaga tubuh tetap ideal serta menjaga kesehatan dengan mengonsumsi berbagai makanan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan selama lebaran. Dilansir dari arabiaweddings.com, berikut beberapa tips untuk membantu Anda menghindari kenaikan berat badan selama Idul Fitri:

Baca Juga: Daftar Jus, Vitamin, Minuman, Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Berat Badan

  1. Jaga pola makan

Banyak orang membuat kesalahan besar pada awal bulan Syawal atau setelah berakhirnya Ramadhan, karena mereka menyiapkan sarapan yang diisi dengan makanan berlemak dan tidak sehat.

Sarapan berlemak tepat setelah Ramadhan bisa membuat Anda merasa kembung dan berujung diare, sebaiknya sarapan yang sehat untuk memulai hari Anda. Baik itu menggunakan sayuran atau buah-buah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x