Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI - BNI 2022, Simak Info BLT UMKM Kapan Cair

- 1 Mei 2022, 11:49 WIB
Cara daftar BPUM online, cek penerima Banpres pakai KTP di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id dan BLT UMKM kapan cair.
Cara daftar BPUM online, cek penerima Banpres pakai KTP di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id dan BLT UMKM kapan cair. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara daftar BPUM online, cek penerima Banpres pakai KTP di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id dan BLT UMKM kapan cair.

Yuk cek KTP-mu, pemilik NIK KTP berikut masuk daftar nama penerima Banpres BPUM BRI dan BNI 2022. Simak info BLT UMKM pada tahun ini kapan cair.

Seperti diketahui, Pemerintah telah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan di tahun 2022. Maka tak heran hingga kini banyak yang cari info kapan akan cair.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

Pada tahun 2021 lalu, cek daftar nama penerima Banpres BPUM bisa dilakukan melalui 2 situs yang disediakan BRI yaitu eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Besaran Banpres BPUM di tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta, lebih kecil dibanding BLT UMKM 2020 yang mencapai Rp2,4 juta. Pada tahun ini, BPUM yang cair lebih kecil.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro sendiri merupakan program BLT UMKM Kemenkop UKM yang dijalankan dengan tujuan membantu pelaku usaha mikro bertahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Input NIK ke Link Daftar UMKM Online 2022 Ini, Banpres BPUM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar BRI eform.bri.co.id

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, jumlah penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM diperkirakan mencapai 12 juta pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x