Tanpa Login eform.bri.co.id BPUM 2022 Pasti Cair jika Dapat Tanda Ini, Cek BLT UMKM Rp 600 Ribu di Sini

- 30 April 2022, 09:03 WIB
Tanpa login eform.bri.co.id, BPUM 2022 pasti cair jika dapat tanda ini, cek daftar penerima BLT UMKM Rp 600 ribu di BRI dan BNI.
Tanpa login eform.bri.co.id, BPUM 2022 pasti cair jika dapat tanda ini, cek daftar penerima BLT UMKM Rp 600 ribu di BRI dan BNI. /Pexels/RobertLens.

BERITA DIY - Tanpa login eform.bri.co.id BPUM 2022 pasti cair jika dapat tanda seperti di bawah ini. Simak cara cek daftar penerima BLT UMKM Rp 600 ribu yang cair di BNI dan BRI di kanal berikut ini.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Mikro (KemenkopUKM) akan memberikan bantuan BLT UMKM masing-masing Rp 600 ribu untuk 12 juta orang di Indonesia pada tahun 2022 ini.

Proses pencairan bantuan yang juga sering disebut sebagai BPUM 2022 ini akan dilakukan setelah Lebaran idul Fitri 2022.

Baca Juga: Tak Perlu Input NIK KTP di Link BPUM Banpresbpum.id dan Eform.bri.co.id, Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT UMKM

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, proses penyaluran bantuan ini dilakukan oleh lembaga penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah, di antaranya adalah Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah menerima BLT UMKM Rp 600 ribu yang disalurkan melalui BRI, bisa cek penerima melalui link eform.bri.co.id.

Sedangkan BPUM 2022 yang cair melalui BNI bisa dicek melalui link banpresbpum.id.

Baca Juga: BPUM Kembali Digelar, Bagaimana Mekanisme dan Tahapan Penyaluran BLT UMKM 2022? Ini Syarat dan Cek Penerima

Sehingga dapat disimpulkan bahwa jika pelaku usaha mikro tidak terdaftar di eform.bri.co.id, maka bisa cek di banpresbpum.id. Begitu pula sebaiknya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x