BPUM Kembali Digelar, Bagaimana Mekanisme dan Tahapan Penyaluran BLT UMKM 2022? Ini Syarat dan Cek Penerima

- 30 April 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi BLT UMKM/BPUM. Mekanisme dan tahapan penyaluran BPUM atau BLT UMKM yang kembali digelar Kemenkop UKM di tahun 2022.
Ilustrasi BLT UMKM/BPUM. Mekanisme dan tahapan penyaluran BPUM atau BLT UMKM yang kembali digelar Kemenkop UKM di tahun 2022. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

 

BERITA DIY - Pemerintah berencana kembali melanjutkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2022. Bagaimana mekanisme dan tahapan penyaluran BLT UMKM ini?

Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membantu para pelaku usaha mikro di masa pandemi Covid-19.

Pertama kali BPUM diberikan kepada UMKM yakni pada 2020 dan kembali dilanjutkan pada 2021.

Baca Juga: Bukan UMKM Ini, BLT BPUM 2022 Cair ke 12 Juta Pelaku Usaha yang NIK KTP Terdaftar di Instansi Berikut

Rencana teranyar, BPUM akan kembali disalurkan pada 2022.

Berkaitan dengan belum berakhirnya pandemi COVID-19, Kemenkop-UKM berencana melanjutkan program BPUM pada 2022. Rencana tersebut telah diajukan oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan untuk dibahas lebih lanjut dan  dimasukkan dalam program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” ujar , Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop Eddy Satriya dikutip dari ANTARA.

BPUM diakui sangat bermanfaat kepada pelaku usaha mikro dalam menjalankan kegiatan perekonomiannya terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: BLT Banpres BPUM UMKM 2022 Kapan Cair ? Ini Link BLT untuk UMKM Dapat Rp 2,4 Juta Melalui BPNT

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x