Tata Cara Sholat Lailatul Qadar 2 Rakaat serta Niat dan Bacaan Doa Dzikir Setelah Sholat Malam Ini

- 28 April 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Tata cara sholat lailatul qadar 2 rakaat serta niatnya dan bacaan doa dzikir setelah sholat dilakukan.
Ilustrasi - Tata cara sholat lailatul qadar 2 rakaat serta niatnya dan bacaan doa dzikir setelah sholat dilakukan. /pixabay.com/@surgull01

BERITA DIY - Berikut informasi tata cara sholat lailatul qadar 2 rakaat serta niatnya dan bacaan doa dzikir setelah sholat dilakukan.

Malam lailatul qadar merupakan salah satu malam istimewa yang hanya ada ketika bulan Ramadhan dan sangat dinanti umat muslim.

Hal ini karena dalam malam lailatul qadar banyak keutamaan dan pahala jika umat muslim bisa melihat dan mendapatkan malam tersebut.

Baca Juga: Niat dan Cara Sholat Malam Lailatul Qadar 2 dan 4 Rakaat Hari Ini, Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Karenanya terdapat sholat lailatul qadar untuk diamalkan umat muslim ketika mendapat malam lailatul qadar dengan harapan mendapat malam tersebut.

Sedangkan cara menunaikan ibadah sholat lailatul qadar salah satunya ialah 2 rakaat kemudian salam disertai membaca doa dan dzikirnya.

Selain itu dalam beberapa riwayat menerangkan bahwa malam lailatul qadar terjadi ketika sepuluh (10) hari terakhir di bulan Ramadah.

Meski begitu tanggal pasti atau kapan terjadi malam lailatul qadar tidak ada yang mengetahui kapan tepatnya malam tersebut.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Tunaikan Sholat Malam Lailatul Qadar? Ini Tata Cara, Waktu, Bacaan, Rakaat, dan Doanya

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x