6 Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Sebelum Lebaran, Link Cek Daftar Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng

- 26 April 2022, 12:09 WIB
Ilustrasi enam pemilik KTP dapat BLT Rp900 ribu cair April atau sebelum Lebaran dari bansos BPNT bonus BLT minyak goreng.
Ilustrasi enam pemilik KTP dapat BLT Rp900 ribu cair April atau sebelum Lebaran dari bansos BPNT bonus BLT minyak goreng. /ANTARA/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Simak enam pemilik KTP yang dapat BLT Rp900 ribu cair sebelum  Lebaran beserta link cek daftar penerima BPNT bonus BLT minyak goreng.

Pemerintah terus mempercepat penyaluran berbagai macam bansos tak terkecuali BPNT dan BLT minyak goreng sebelum Hari Raya Idul Fitri/Lebaran atau cair April 2022.

BPNT bonus BLT minyak goreng dengan total Rp900 ribu cair kepada enam masyarakat pemilik KTP yang akan disebutkan di sini. Selain itu, publik juga bisa memantau cek daftar penerima melalui link di artikel.

Baca Juga: Segera Berakhir BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Ini Syarat dan Kriteria serta Cara Cek Penerima di Link Resmi

Kepastian bansos BPNT dan BLT minyak goreng cair sebelum Lebaran diumumkan oleh Menteri Sosial Ttri Rismaharini. Dia mengatakan penyaluran bantuan sudah mencapai 98 persen pada hari Senin, 25 April 2022.

"Akan rampung Insya Allah 2-3 hari akan selesai," kata Mensos Risma di Jakarta, dikutip dari ANTARA NEWS.

Meskipun begitu, Mensos juga akan memastikan bansos BPNT dan BLT minyak goreng sampai kepada masyarakat yang hidup di wilayah geografis sulit seperti kepualauan dan pegunungan.

Baca Juga: Selamat ya! Pemilik KTP Ini Dapat BSU Rp 1 Juta Tanpa Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan 2022

"Kendalanya banyak, Indonesia ini kan kepulauan, kemudian ada yang di Papua jaraknya jauh, terpaksa kita terobos bagaimana bisa dibagikan, kemarin kita kirim pakai pesawat untuk mempercepat," tandas Mensos.

Sebagai informasi, BPNT cair Rp200 ribu setiap bulan. Namun Pemerintah memutuskan merapel selama tiga bulan, yaitu bulan April Mei, dan Juni. Sehingga masing-masing KPM menerima Rp600 ribu sekaligus pada bulan April.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x