Bacaan Bilal Sholat Idul Fitri Lengkap Dengan Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 25 April 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi Idul Fitri. Bacaan bilal sholat Idul Fitri atau Ied dengan tulisan latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia sebelum dan sesudah sholat.
Ilustrasi Idul Fitri. Bacaan bilal sholat Idul Fitri atau Ied dengan tulisan latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia sebelum dan sesudah sholat. /Pexels/Chattrapal (Shitij)

BERITA DIY - Simak informasi bacaan bilal sholat Idul Fitri atau Ied dengan tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.

Bulan Ramadhan yang sudah memasuki hari ke-23 tentu umat islam sudah memulai mempersiapkan tata cara sholat Idul Fitri atai sholat Ied.

Dalam sholat Ied atau sholat Idul Fitri tentu terdapat beberapa persiapan yang perlu diketahui salah satunya bacaan bilal sholat Idul Fitri.

Baca Juga: Bacaan Bilal Sholat Tarawih 11 Rakaat Witir, Lengkap Latin, Tulisan Arab dan Artinya Bahasa Indonesia

Muroqi atau yang membacakan bacaan bilal sholat Idul Fitri akan mengumandangkan tarqiyah atau seruan kepada jamaah sholat Ied untuk melaksanakan sholat.

Sedangkan bacaan bilal Idul Fitri tentu berbeda dengan sholat jumat atau sholat tarawih. Pembacaan khutbah Idul Fitri sendiri dilaksanakan setelah selesai sholat Ied tanpa mengumandangkan adzan.

Berikut bacaan bilal sholat Idul Fitri 1443 H, lengkap arab dan latin.

Baca Juga: Idul Fitri 2022 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Penetapan 1 Syawal Muhammadiyah, NU, dan Jadwal Isbat Pemerintah

1. Ketika sholat akan dilaksanakan, bilal berdiri memberi aba-aba dan mengucapkan

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x