Jadwal dan Lokasi Uji Coba Ganjil Genap Tol Mudik Lebaran 2022, Dimulai Hari Ini 25 April 2022: Catat Waktunya

- 25 April 2022, 16:48 WIB
Ilustrasi: Jadwal, lokasi, dan waktu uji coba ganjil - genap di jalan tol untuk persiapan mudik Lebaran 2022.
Ilustrasi: Jadwal, lokasi, dan waktu uji coba ganjil - genap di jalan tol untuk persiapan mudik Lebaran 2022. /ANTARA FOTO/ M Ibnu Chazar

BERITA DIY – Simak jadwal, lokasi, dan waktu uji coba ganjil – genap di jalan tol untuk persiapan mudik Lebaran 2022 yang dimulai hari ini, Senin, 25 April 2022.

Sebagai upaya keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2022 mendatang, pihak Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR telah menetapkan sejumlah lokasi jalan tol yang akan dilakukan rekayasa uji coba ganjil – genap mulai hari ini, Senin, 25 April 2022.

“Menimbang adanya peningkatan arus mudik yang akan berdampak pada perlambatan hingga kemacetan yang cukup panjang dan berdampak luas, maka Korlantas Polri, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, BPJT Kementerian PUPR dan BUJT akan menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan tol,” jelas Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri Kombos Eddy Djunaedi, seperti dikutip Tim Berita DIY dari ANTARANEWS, hari ini, Senin, 25 April 2022.

Baca Juga: Puan Minta Pemerintah Siapkan Kebutuhan Mudik Masyarakat, Ini Tips Pulang Kampung Sehat dan Selamat

Baca Juga: Mudik Gratis 2022 dari Jakarta ke Jawa Tengah, Ini Cara Daftar, Syarat, dan Kota Tujuan

Baca Juga: 5 Aplikasi Peta Pemantau Jalur dan Arus Mudik Lebaran 2022 Melalui HP, untuk Hindari Macet Saat Pulang Kampung

Pada kesempatan ini, pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap memberikan dukungan penuh atas uji coba ganjil – genap di jalan tol tersebut.

Mengutip laman resmi Jasa Marga, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan dikarenakan rekayasa lalu lintas gajil – genap tersebut.

Selanjutnya, Jasa Marga juga memberikan alternatif jalan nasional atau keluar GT terdekat sebelum lokasi pemberlakuan ganjil – genap di tol.

Baca Juga: Bacaan Doa Perjalanan Mudik Lebaran 2022 Naik Kendaraan Darat, Laut, Udara Agar Selamat Sampai Tujuan

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x