Bacaan Surat Yusuf Ayat 31 Doa Ibu Hamil untuk Anak Lengkap Terjemahan Arab, Latin dan Artinya

- 21 April 2022, 19:36 WIB
Teks bacaan Surat Yusuf ayat 31 sebagai dzikir dan doa ibu hamil untuk anak agar meneladani sifat Nabi Yusuf lengkap Arab, latin dan artinya.
Teks bacaan Surat Yusuf ayat 31 sebagai dzikir dan doa ibu hamil untuk anak agar meneladani sifat Nabi Yusuf lengkap Arab, latin dan artinya. /PIXABAY/fezailc

BERITA DIY - Simak bacaan Surat Yusuf ayat 31 doa ibu hamil untuk anak lengkap dengan terjemahan Arab, latin dan artinya.

Surat Yusuf adalah surah ke 12 dalam Al Quran dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah karena turun di Mekkah.

Surat Yusuf punya 111 ayat dan diturunkan oleh Allah SWT untuk Nabi Muhammad sebagai pelipur lara usai meninggalnya sang istri, sayyidah Khadijah dan sang paman, Abu Thalib.

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah Teks Arab, Latin, Artinya dan Dilengkapi Doa Penerima Zakat Fitrah

Surat Yusuf membahas mengenai kisah Nabi Yusuf yang sabar menghadapi masalah dan cobaan dari Allah SWT.

Biasanya, ibu hamil dianjurkan untuk membaca Surat Yusuf ayat 31 sebagai dzikir yang dapat dibaca di manapun dan kapan pun.

Berikut ini Surat Yusuf ayat 3 lengkap Arab, latin dan artinya:

فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ

Artinya: "Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x