Lirik Lagu 'Ibu Kita Kartini' Lengkap Chord Gitar dan Not Angka Pianika Spesial Hari Kartini 21 April 2022

- 21 April 2022, 12:27 WIB
Simak lirik lagu 'Ibu Kita Kartini' lengkap dengan chord gitar dan not angka pianika spesial Hari Kartini 21 April 2022.
Simak lirik lagu 'Ibu Kita Kartini' lengkap dengan chord gitar dan not angka pianika spesial Hari Kartini 21 April 2022. /Twibbonize

BERITA DIY - Simak lirik lagu 'Ibu Kita Kartini' lengkap dengan chord gitar beserta not angka pianika untuk memperingati Hari Kartini 21 April 2022.

Indonesia hari ini merayakan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis, 21 April 2022. Lantas inipun mengingatkan orang akan lagu 'Ibu Kita Kartini' yang dipersembahkan untuk Pahlawan Nasional tersebut.

Ada banyak cara untuk memperingati Hari Kartini 21 April 2022, di antaranya dengan menyanyikan lagu 'Ibu Kita Kartini' beserta lirik yang benar dengan alat musik tertentu. Oleh karena itu, orang membutuhkan chord gitar dan not angka pianika.

Baca Juga: Profil RA Kartini hingga 20 Link Twibbon Selamat Hari Kartini 21 April 2022, Cocok Dipasang di Sosmed

Adapun sosok dan profil RA Kartini merupakan tokoh perjuangan wanita Indonesia sejak zaman kolonial Belanda.

RA Kartini yang lahir dari keluarga berada mendapatkan akses pendidikan yang kala itu tak semua anak perempuan seusianya bisa sekolah utamanya dari golongan Pribumi dan masyarakat biasa.

Oleh karenanya, RA Kartini ingin memajukan pendidikan Tanah Air dengan keikutsertaan wanita di dalamnya untuk boleh duduk di bangku sekolah.

Baca Juga: Apa Hari Kartini 21 April 2022 Hari Libur Nasional? Cek Daftar Tanggal Merah Bulan April hingga Desember 2022

Dia pandai menulis dan berbahasa Belanda. Sehingga Kartini remaja rajin mengirimkan surat kepada teman-temannya di Benua Eropa. Karya tulisnya lebih banyak berbicara tentang kesetaraan gender serta kondisi sosial-budaya masyarakat.

Atas jasanya, Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno menetapkan RA Kartini sebagai Pahlawan Nasional dan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x