Tak Terdaftar BSU Kemnaker, Pekerja Masih Bisa Dapat Rp600 Ribu per Bulan: Daftarkan KK dan KTP di Program Ini

- 19 April 2022, 15:13 WIB
Ilustrasi: Dana Rp600 ribu per bulan cair meski pekerja tak terdaftar BSU Kemnaker. Caranya, daftarkan KK dan KTP di program Kartu Prakerja di prakerja.go.id.
Ilustrasi: Dana Rp600 ribu per bulan cair meski pekerja tak terdaftar BSU Kemnaker. Caranya, daftarkan KK dan KTP di program Kartu Prakerja di prakerja.go.id. /ANTARA FOTO/ Yusuf Nugroho

BERITA DIY – Bagi pekerja yang tak terdaftar Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih bisa dapat Rp600 ribu per bulan dengan cara daftarkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP di program Kartu Prakerja lewat link prakerja.go.id.

Salah satu syarat pekerja yang daftar program Kartu Prakerja di prakerja.go.id yaitu tidak terdaftar menjadi penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, BSU Kemnaker merupakan salah satu bansos tunai yang cair langsung ke rekening pekerja yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga: Bantuan Rp 10,8 Juta Cair Meski Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 26, Input Nama dan Alamat di Link Ini

Baca Juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26, Begini Cara Beli Pelatihan untuk Dapatkan Insentif Rp2,4 Juta

Baca Juga: Ternyata Ada 5 Golongan yang Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 27, Kapan Jadwal Pembukaan Pendaftarannya?

Namun, terdapat sejumlah pekerja yang tidak bisa memenuhi seluruh syarat penerima BSU Kemnaker dikarenakan sesuatu hal.

Para pekerja yang tak terdaftar sebagai penerima BSU Kemnaker tidak perlu khawatir, karena bisa daftarkan KK dan KTP di program Kartu Prakerja melalui prakerja.go.id dan berkesempatan dapat Rp600 ribu per bulan jika lolos.

SYARAT

Sebelum daftar program Kartu Prakerja, berikut sejumlah syarat yang harus dipenuhi pekerja agar bisa daftar di prakerja.go.id:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x