3 Langkah Apa yang Harus Dilakukan Apabila Hasil Rapid Tes Antigen atau Antibodi Positif?

- 18 April 2022, 18:35 WIB
3 Langkah apa yang harus dilakukan apabila hasil rapid tes antigen atau antibodi positif?
3 Langkah apa yang harus dilakukan apabila hasil rapid tes antigen atau antibodi positif? /PIXABAY/Alexandra_Koch

BERITA DIY - Berikut merupakan langkah yang harus dilakukan apabila hasil rapid tes antigen atau antibodi dinyatakan positif Covid-19. Berikut merupakan hal-hal yang harus Anda lakukan sebagai apabila Anda berada pada posisi serupa.

Rapid antigen atau antibodi adalah salah satu cara untuk melakukan diagnosa awal virus dalam tubuh. Walaupun tidak akurat sepenuhnya, cara ini masih digunakan untuk melakukan kontrol terhadap penyebaran virus.

Rapid antigen kini banyak digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk melakukan perjalanan. Salah satu kelebihan rapid antigen adalah murah dan cepat prosesnya.

Baca Juga: Apa Hukum Membatalkan Puasa Ramadhan bagi Orang yang Terpapar COVID-19? Lengkap Syarat Wajib Berpuasa

Selain itu, rapid antigen atau antibodi kini juga menjadi penting dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar penderita virus segera terlacak dengan menggunakan tes tersebut dan tidak menularkan virus dengan yang lainnya.

Apabila Anda dinyatakan positif setelah menjalani rangkaian rapid tes antigen atau antibodi, Anda tidak perlu panik. Hal tersebut tentu menimbang dari gejala yang Anda alami setelah dinyatakan positif.

Bagi yang tidak memunculkan gejala sama sekali cukup melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun apabila gejala penyakit sudah muncul, harus rutin untuk melakukan konsultasi kesehatan.

Baca Juga: Apa Itu Antibodi Monoklonal? Bisa Menjadi Pengganti Vaksinasi Covid-19? Ini Tingkat Efektivitasnya

Berikut merupakan langkah apabila dinyatakan positif melalui hasil rapid tes antigen atau antibodi:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x