Kapan Malam Lailatul Qadar 2022 Tanggal Berapa di Indonesia? Ini Ciri-ciri dan Doa Malam Istimewa Islam

- 17 April 2022, 13:36 WIB
Jadwal kapan malam Lailatul Qadar 2022 tanggal berapa di Indonesia? Simak ciri-ciri, keutamaan atau keistimewaan serta doa malam istimewa dan amalan yang bisa dikerjakan bagi umat Islam.
Jadwal kapan malam Lailatul Qadar 2022 tanggal berapa di Indonesia? Simak ciri-ciri, keutamaan atau keistimewaan serta doa malam istimewa dan amalan yang bisa dikerjakan bagi umat Islam. /PIXABAY/Mohamed_Hassan

BERITA DIY - Sejumlah umat muslim kerap bertanya kapan malam Lailatul Qadar 2022 tanggal berapa di Indonesia? Simak ciri-ciri, keutamaan atau keistimewaan serta doa malam istimewa bagi umat Islam tersebut.

Salah satu keistimewaan malam Lailatul Qadar yakni amalan yang dilaksanakan pada malam tersebut tercatat seperti terlaksana 1000 bulan.

Karena keutamaan dan kesitimewaan itulah, umat muslim di seluruh dunia menantikannya. Lantas, kapan malam Lailatul Qadar 2022?

Baca Juga: Nuzulul Quran 2022 Diperingati Tanggal Berapa? Doa, Amalan dan Keutamaan Malam 17 Ramadhan

Prediksi kapan malam Lailatul Qadar 2022

Dilansir dari muslim.or.id malam Lailatul Qadar jatuh pada tanggal 20-30 Ramadhan atau di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Sesuai sabda Rasulullah SAW tentang malam Lailatul Qadar 2022 berikut: "Carilah lailatul qadar di sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadan pada sembilan, tujuh, dan lima malam yang tersisa."

Jika dari prediksi kasar atas tafsiran sabda Rasulullah SAW di atas, malam Lailatul Qadar di Indonesia kemungkinan terjadi malam ke 25 dan 27 Ramadhan.

Baca Juga: 3 Bacaan Doa Menyambut Nuzulul Quran Saat 17 Ramadhan 1443 H Lengkap Latin dengan Artinya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x