Sembelit Saat Puasa? Ini 5 Tips Dapat Mengatasi Sembelit Saat Puasa, Ampuh dan Mudah agar BAB Tetap Lancar

- 15 April 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Sembelit saat puasa? Berikut 5 tips dapat mengatasi sembelit saat puasa, bahkan ampuh dan mudah dijalankan agar BAB tetap lancar.
Ilustrasi - Sembelit saat puasa? Berikut 5 tips dapat mengatasi sembelit saat puasa, bahkan ampuh dan mudah dijalankan agar BAB tetap lancar. /PEXELS/Haki Santoso

BERITA DIY – Berikut 5 tips dapat meningkatkan lancar saat puasa, bahkan ampuh dan mudah dijalankan agar BAB tetap.

Umat ​​muslim akan mengubah pola hidup, dari pola tidur hingga makan saat menjalankan ibadah puasa. Jika tidak kaget dengan baik, tubuh bisa dan mengakibatkan masalah dalam menyesuaikan. Salah satu yang sering dialami saat menjalani puasa adalah,.

Selama bulan suci Ramadhan, umat muslim akan menjalan puasa akan mengubah pola makan yang meningkatkan, serta kembung atau kenyang. Jika hal ini tidak menyenangkan dengan baik, maka tidak bisa mempercepat puasa.

Baca Juga: Cara Membuat atau Mengganti PIN di ATM untuk Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BCA Beserta Tips Kode PIN yang Aman

Sebagai informasi, terjadi ketika seseorang buang air besar secara teratur, bahkan dalam seminggu kurang dari tiga kali buang air besar. Banyak faktor yang menyebabkan nutrisi, salah satunya adalah gaya hidup memasukkan gerakan dalam tubuh dan didukung dengan jumlah diatas dan tingkat stres rata-rata.

"Sepanjang, klien saya yang menjalankan Ramadhan tertarik pada bagaimana mengisi bahan bakar tubuh mereka dengan tepat dan terlebih lagi, bagaimana menghindari dari yang terjadi saat acara," ungkap ahli diet Samina Qureshi, yang diikuti BERITA DIY Health.com.

Tidak hanya itu Samina Qureshi juga memberi beberapa tips agar tidak terjadi saat menjalankan puasa. Berikut beberapa tips untuk mengatasi:

Baca Juga: Tips Puasa untuk Penderita GERD, Beberapa Jenis Makanan Ini Dihindari untuk Sahur dan Berbuka

1. Perbanyak makan yang berserat

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x