Buka Puasa Hari Ini Jam Berapa & Jadwal Maghrib Jumat 15 April 2022 Jakarta, Jogja, Semarang, Kota Besar Lain

- 15 April 2022, 11:37 WIB
Buka puasa hari ini jam berapa beserta jadwal Maghrib bulan Ramadhan Jumat 15 April 2022 di Jakarta, Jogja, Semarang dan kota besar lain.
Buka puasa hari ini jam berapa beserta jadwal Maghrib bulan Ramadhan Jumat 15 April 2022 di Jakarta, Jogja, Semarang dan kota besar lain. /PEXELS/@Rhyan Stark

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari jadwal buka puasa hari ini, buka puasa jam berapa di Jawa Tengah, Jogja, Jakarta dan Semarang, serta Jadwal sholat termasuk maghrib.

Simak buka puasa hari ini jam berapa beserta jadwal Maghrib bulan Ramadhan Jumat 15 April 2022 di Jakarta, Jogja, Semarang dan kota besar lain.

Seperti diketahui, puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilakukan pada bulan Ramadhan, mulai ketika matahari terbit di waktu fajar hingga matahari terbenam.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Lengkap Terjemah, Tulisan Arab, Latin, untuk Dibaca di Malam Jumat Ramadhan

Saat puasa Ramadhan, umat Islam wajib untuk menahan diri dari kegiatan makan, minum serta aktivitas lain yang bisa membatalkan puasa.

Puasa di bulan Ramadhan sendiri, merupakan rukun Islam yang ketiga setelah membaca syahadat dan menegakkan sholat 5 waktu.

Adapun hukum puasa Ramadhan merupakan wajib, sama seperti sholat 5 waktu. Bagi yang sudah baligh dan berakal, wajib untuk melakukan puasa Ramadhan.

Baca Juga: Chord dan Lirik Jilbab Putih dari Nasida Ria Serta Nama Pencipta Lagu Qasidah Ramadhan yang Viral Ini

Berikut jadwal sholat hari ini Jakarta
IMSAK 04:28
SUBUH 04:38
TERBIT 05:50
DUHA 06:18
ZUHUR 11:56
ASAR 15:14
MAGRIB 17:55
ISYA' 19:04

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x