Cara Menghapus Data Pribadi dari Aplikasi Pinjaman Online dari HP

- 7 April 2022, 15:35 WIB
Cara menghapus data pribadi dari aplikasi pinjaman online cukup melalui smartphone.
Cara menghapus data pribadi dari aplikasi pinjaman online cukup melalui smartphone. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY - Berikut merupakan cara menghapus data pribadi dari aplikasi pinjaman online. Simak selengkapnya hingga langkah penghapusan data cukup melalui smartphone.

Pinjaman online kini menjadi salah satu solusi paling mudah ketika terjadi masalah keuangan. Pengguna jasa pinjaman online kini hanya cukup mengaksesnya melalui smartphone masing-masing.

Pengguna jasa pinjaman online tentu mendapatkan akses dana pinjaman bukan tanpa jaminan. Walaupun jaminan saat ini berupa bukti elektronik, namun hal tersebut masih dapat dijadikan sebagai bukti dan jaminan pinjaman pihak penerima dengan aplikasi pinjaman online.

Baca Juga: Cara Cek Kebocoran Data Pribadi di Internet seperti Email, Nomor HP, dan Alamat IP

Namun biasanya pihak penyedia pinjaman online bukan hanya mengambil data bukan hanya dari jaminan dan bukti yang dikirimkan oleh pengguna. Pihak penyedia jasa juga kerap meretas HP pihak peminjam untuk mengakses kontak dalam smartphone miliknya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang benar-benar sedang mendapatkan masalah keuangan. Pinjaman online kadang memang menjadi opsi mudah dan menarik untuk dilakukan.

Namun tetap masyarakat harus pertimbangkan ulang perihal izin daftar perusahaan tersebut dalam OJK. Perhatikan terkait dengan bunga yang akan diterima apabila mengajukan pendanaan dari perusahaan tersebut.

Baca Juga: Viral, NFT Foto Selfie dan KTP Dijual di OpenSea.io Serta Ancaman Hukum Pidana Pelaku Jual Data Pribadi

Jika Anda telah melakukan pemasangan aplikasinya pinjaman online di smartphone, dan memberikan akses kepada smartphone. Tidak perlu panik, berikut merupakan cara dan langkah untuk menghapus data dan hapus akses aplikasi pinjaman online pada smartphone Anda:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x