Siap Cair! BLT Rp2 Juta per Orang Ditransfer, Asal Namamu Ada di Sini: PKH April Cuma untuk 7 Pemilik KTP Ini

- 5 April 2022, 11:04 WIB
Ilustrasi: BLT PKH hingga Rp2 juta per orang siap cair dan ditransfer ke rekening pemilik KTP yang namanya terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi: BLT PKH hingga Rp2 juta per orang siap cair dan ditransfer ke rekening pemilik KTP yang namanya terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. /Aryokta Ismawan/Dok kemensos.go.id

BERITA DIY – BLT Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Rp2 juta per orang siap cair dan ditransfer ke rekening, asal nama muncul di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos sebagai penerima manfaat.

Namun, BLT PKH dengan besaran hingga Rp2 juta per orang hanya akan cair dan ditransfer kepada 7 pemilik KTP atau masyarakat yang termasuk sebagai kelompok penerima PKH.

Deretan kelompok penerima BLT PKH hingga Rp2 juta per orang tersebut yaitu ibu hamil, lansia, disabilitas, balita, dan anak sekolah SD – SMA.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos Rp750 Ribu Cair di April 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat PKH

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 ke Penerima BPNT, PKH, dan PKL, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Daftar 3 BLT yang Cair April 2022 dan Link Daftar Bansos PKH, BPNT Sembako, dan BLT Minyak Goreng

Sederet pemilik KTP tersebut harus sudah terdaftar sebagai penerima manfaat di link cekbansos.kemensos.go.id ata Aplikasi Cek Bansos untuk bisa dapat BLT PKH hingga Rp2 juta per orang.

Adapun syarat agar nama bisa masuk jadi penerima BLT PKH di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos, yaitu sebelumnya harus sudah daftar DTKS terlebih dahulu.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakans salah satu data acuan pemerintah untuk memberikan BLT kepada masyarakat atau pendaftar.

Baca Juga: Kapan Dana PKH Cair pada Bulan April 2022? Simak Jadwal Penyaluran Bantuan pada Tahun 2022

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x