11 Surat Pendek Al Quran di dalam Juz Amma yang Bisa Dibaca dan Dihafalkan untuk Salat Tarawih dan Witir

- 3 April 2022, 12:30 WIB
ilustrasi - Berikut 11 surat pendek dalam Al Quran di Juz Amma yang mudah dihafalkan dan dapat dibaca setelah Al Fatihah dalam rangkaian Salat Tarawih dan Witir dalam bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.
ilustrasi - Berikut 11 surat pendek dalam Al Quran di Juz Amma yang mudah dihafalkan dan dapat dibaca setelah Al Fatihah dalam rangkaian Salat Tarawih dan Witir dalam bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. / FREEPIK/Rawpixel.com

BERITA DIY – Simak 11 surat pendek dalam Al Quran di Juz Amma yang bisa dibaca ketika sedang melaksanakan Salat Tarawih dan Salat Witir dalam bulan puasa Ramadan 1443 Hijriah.

Umat Islam kini sudah resmi memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Dalam rangkain bulan suci tersebut, umat Islam juga diperbolehkan untuk mendirikan ibadah sunnah tambahan di malam hari setelah berpuasa, yaitu dengan mendirikan Salat Tarawih dan Salat Witir.

Mengenai banyak jumlah rakaat Salat Tarawih dan Salat Witir, beberapa ulama memiliki perbedaan pendapat masing-masing.

Ada yang menyebutkan Salat Tarawih dan Witir cukup dilaksanakan dengan total 11 rakaat, ada juga yang berpendapat bahwa baiknya dilakukan sebanyak 23 rakaat.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Dilengkapi Tahlil dan Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan 2022 Datang

Terlepas dari perbedaan jumlah rakaat tersebut, umat Islam diwajibkan untuk membaca surat dalam Al Quran dalam setiap rakaatnya.

Untuk mempermudah kegiatan Salat Tarawih dan Witir tersebut, telah dirangkum sebanyak 11 surat pendek Al Quran dalam Juz Amma atau juz ke-30 yang mudah untuk dihafalkan dan dilafalkan ketika sedang melaksanakan salat berikut dengan latinnya:

  • Surat At-Takatsur

 

اَلْهٰىكُمُ التَّكَاثُرُۙ حَتّٰى زُرْتُمُ الْمَقَابِرَۗ كَلَّا سَوْفَ تَعْلَمُوْنَۙ ثُمَّ كَلَّا سَوْفَ تَعْلَمُوْنَ كَلَّا لَوْ تَعْلَمُوْنَ عِلْمَ الْيَقِيْنِۗ لَتَرَوُنَّ الْجَحِيْمَۙ ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيْنَ الْيَقِيْنِۙ ثُمَّ لَتُسْـَٔلُنَّ يَوْمَىِٕذٍ عَنِ النَّعِيْمِ ࣖ

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x