5 Rekomendasi Jenis Kurma untuk Berbuka Puasa Selama Ramadhan serta Manfaatnya untuk Kesehatan

- 31 Maret 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang 5 rekomendasi kurma yang dijadikan cemilan berbuka puasa selama Ramadhan, disertai dengan manfaat kurma bagi kesehatan.
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang 5 rekomendasi kurma yang dijadikan cemilan berbuka puasa selama Ramadhan, disertai dengan manfaat kurma bagi kesehatan. /PIXABAY/pictavio

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang 5 rekomendasi kurma yang bisa dijadikan cemilan berbuka puasa selama Ramadhan, disertai dengan penjelasan manfaat kurma bagi kesehatan.

Menjelang masuk bulan Ramadhan 1443 Hijriah, orang-orang akan mempersiapkan bahan makanan maupun cemilan yang akan dimakan ketika berbuka puasa.

Bagi umat Islam, ada yang menganjurkan untuk memakan buah kurma ketika waktu berbuka puasa datang sebelum memakan makanan utama.

Kurma adalah buah yang berasal dari tanaman jenis palem, di mana di Indonesia berbagai jenis kurma diperjual belikan dengan kualitas dan asal daerah yang berbeda.

Baca Juga: Resep Kolak Pisang Gula Merah Legit, Ide Menu Buka Puasa yang Sehat dan Enak

Dari berbagai jenis kurma yang ada, jenis-jenis berikut merupakan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi yaitu:

1. Kurma Ajwa

Kurma ini juga memiliki nama lain, yaitu kurma nabi karena kurma ini percaya sering dikonsumsi oleh Nabi Muhammad SAW ketika berbuka puasa.

Rasa dari Kurma Ajwa tidak terlalu manis, sehingga cocok untuk digunakan sebagai cemilan sebelum memakan makanan utama di bulan puasa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x