Apa itu Penyakit Aphasia, Gangguan Kognitif yang Menyebabkan Bruce Willis Pensiun dan Cara Mencegahnya

- 31 Maret 2022, 11:25 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu penyakit Aphasia, gangguan kognitif yang membuat aktor profesional Bruce Willis pensiun dan bagaimana cara mencegahnya.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu penyakit Aphasia, gangguan kognitif yang membuat aktor profesional Bruce Willis pensiun dan bagaimana cara mencegahnya. /PIXABAY/masbebet

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang apa itu penyakit Aphasia, suatu gangguan kognitif yang menyebabkan aktor profesional Bruce Willis harus pensiun dan bagaimana cara mencegahnya.

Dilansir dari Reuters.com, bintang dari film Die Hard tersebut harus pensiun setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di mana setelah diperiksa kesehatannya, Bruce Willis telah didiagnosis dengan penyakit Aphasia yang menyerang kemampuan kognitifnya.

Baca Juga: Penjelasan Afasia yang Diidap Bruce Willis Adalah Apa, Ketahui Penyakit Aphasia dan Perbedaan dengan Disleksia

Sehingga dengan terpengaruhnya kemampuan kognitif, menyebabkan aktor yang telah berprofesi sebagai pemain film sejak 1988 ini harus pensiun di umurnya yang ke-67 tahun ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit Aphasia dan apa dampaknya hingga Bruce Willis harus pensiun, simak informasi berikut ini:

Dilansir dari healthline.com, penyakit Aphasia adalah suatu gangguan komunikasi karena kerusakan di satu area atau lebih pada otak bagian komunikasi bahasa seseorang.

Baca Juga: Apa itu Penyakit Autoimun yang Mengidap Jada Pinkett Smith? Ini Penjelasan, Ciri-ciri, dan Jenisnya

Orang yang mengidap penyakit Aphasia, akan mengalami gangguan kognitif untuk melakukan kegiatan berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x