30 Maret 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah dan Pengertian Hari Bipolar Sedunia

- 30 Maret 2022, 08:05 WIB
Ilustrasi sejarah Hari Bipolar Sedunia. 30 Maret 2022 memperingati hari apa? ini sejarah dan pengertian Hari Bipolar Sedunia.
Ilustrasi sejarah Hari Bipolar Sedunia. 30 Maret 2022 memperingati hari apa? ini sejarah dan pengertian Hari Bipolar Sedunia. /PIXABAY/@artbykleiton

Berita DIY- 30 Maret 2022 memperingati hari apa? ini sejarah dan pengertian Hari Bipolar Sedunia. Penetapan Hari Bipolar Sedunia memiliki sebuah cerita sejarah dari kehidupan seorang pelukis.

Ada banyak peristiwa yang pernah terjadi pada tanggal 30 Maret baik yang tercatat dalam sejarah maupun tidak. Berikut ini Berita DIY merangkum peristiwa yang pernah terjadi pada 30 Maret salah satunya Bipolar.

Penetapan Hari Bipolar Sedunia berawal dari perjalanan hidup dan bunuh dirinya seorang yang mengidap penyakit Bipolar yang berprofesi sebagai pelukis.

Baca Juga: Tema Hari Bipolar Sedunia di Tanggal 30 Maret 2022, Ini Cara Tunjukan Solidaritas pada Pengidap Bipolar

Dilansir Berita DIY dari laman Himpunan Mahasiswa Psikologi UNY, Bipolar merupakan gangguan kronik yang menyebabkan perubahan perasaan dan energi yang fluktuatif.

Penderita Bipolar mengalami dan merasakan berbagai kendala seperti kerusakan kognitif, memikirkan kematian, hingga bunuh diri.

Salah seorang pelukis yang bernama Vincent Van Gogh yang terkenal dengan lukisannya The Starry Night mengidap Bipolar, dia lahir pada tanggal 30 Maret.

Baca Juga: Apa itu Bipolar? Gangguan Mental Serius: Berikut Penyebab, Gejala, Jenis, dan Cara Diagnosis

Dalam keluarga Vincent Van Gogh tidak ada yang menderita Bipolar sebelumnya, dia adalah satu-satunya dari keluarga yang mengidap Bipolar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x