Jadwal dan Link Live Streaming Sidang Isbat Kemenag Penetapan Awal Ramadhan di TVRI, YouTube, dan Instagram

- 29 Maret 2022, 19:45 WIB
Ilustrasi jadwal dan link live streaming Sidang Isbat Kemenag penetapan awal puasa Ramadhan tayang di TVRI, YouTube dan Instagram.
Ilustrasi jadwal dan link live streaming Sidang Isbat Kemenag penetapan awal puasa Ramadhan tayang di TVRI, YouTube dan Instagram. /PIXABAY/outsideclick

BERITA DIY - Jadwal dan link live streaming Sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag) sebagai penentuan awal puasa Ramadhan 2022 akan tersaji dalam artikel ini.

Sidang Isbat Kemenag merupakan persidangan dalam menentukan kapan dimulainya puasa Ramadhan sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penetapan Awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah.

Pelaksanaan Sidang Isbat Kemenag akan digelar pada Jumat, 1 April 2022 mendatang dengan tiga tahap persidangan yang bersifat tertutup hingga telekomunikasi pers mengenai hasil sidang yang dilaksanakan terbuka.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat Ramadhan 2022 Kemenag Kapan Digelar? Lengkap Jadwal Hari Pertama Puasa dari Muhammadiyah

"Salam #SahabatReligi, @Kemenag_RI akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) Awal Ramadhan 1443 Hijriah secara hybrid, pada Jumat, 1 April 2022 atau bertepatan dengan 29 Syakban 1443 Hijriah," tulis Twitter resmi Kemenag RI pada 15 Maret 2022.

Kemenag sebagaimana dalam pernyataan Twitter @Kemenag_RI akan menggelar Sidang Isbat penetapan Awal Ramadan 1443 Hijriah pada Jumat, 1 April 2022 atau bertepatan dengan 29 Syaban tahun 1443 Hijriah.

Hasil Sidang Isbat akan disiarkan secara langsung di link live streaming televisi nasional TVRI dan jaring media sosial Kemenag RI seperti YouTube dan Instagram hingga media pemberitaan.

Baca Juga: Bacaan Niat Membayar Hutang Ramadhan atau Puasa Qadha dan Penjelasan Kewajiban Mengganti Puasa Wajib

Meski demikian, karena adanya pembatasan sosial maka Sidang Isbat Kemenag akan dilaksanakan secara hybrid dengan perpaduan luring dan daring. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x