Profil Anwar Usman, Ketua MK yang akan Nikahi Idayati Adik Jokowi, dari Mantan Istri, Kekayaan, hingga Jabatan

- 22 Maret 2022, 14:10 WIB
Profil Anwar Usman, ketua MK yang akan nikahi Idayati adik Jokowi, dari mantan istri, kekayaan, hingga jabatan.
Profil Anwar Usman, ketua MK yang akan nikahi Idayati adik Jokowi, dari mantan istri, kekayaan, hingga jabatan. /instagram.com/@mahkamahkomstitusi

BERITA DIY - Ketua MK Anwar Usman tengah menjadi sorotan publik lantaran niatannya melamar Idayati yang juga sebagai adik Jokowi. Simak selengkapnya profil dan biodata Anwar Usman dari umur, kekayaan, hingga karir.

Anwar Usman merupakan seorang hakim di Mahkamah Konstitusi dan menjabat sebagai Ketua MK ke-6. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua pada lembaga yang sama.

Anwar Usman lahir pada 31 Desember 1956 di Kota Bima Nusa Tenggara Barat dan kini berumur 65 tahun. Orang tuanya bernama Usman A. Rahim dan Hj. St. Ramlah. Anwar Usman adalah seorang Muslim yang taat.

Baca Juga: Profil Ketua MK Anwar Usman yang Akan Nikahi Adik Jokowi: Biodata, Umur, Hobi, Masa Jabatan, dan Mantan Istri.

Anwar Usman pernah menempuh pendidikan di Universitas Islam Jakarta, STIH IBLAM Jakarta, dan Universitas Gajah Mada. Hingga kini ia memiliki gelar lengkap yakni Dr. H. Anwar Usman, S.H, M.H.

Anwar Usman awalnya berkarier sebagai seorang guru honorer pada tahun 1975. Kemudian ia mendapatkan gelar hukum pada tahun 1984 dan menjadi hakim pertama kali di Pengadilan Negeri Bogor pada tahun 1986.

Anwar Usman pernah memiliki istri bernama Hj Suhada yang meninggal pada tahun 2011. Dari pernikahannya bersama Hj Suhada tersebut, ia memiliki 3 orang anak yakni Kurniawati Anwar, Khairil Anwar, dan Sheila Anwar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Idayati, Adik Presiden Joko Widodo yang Dilamar Ketua MK Anwar Usman

Anwar Usman pernah aktif mengikuti Teater asuhan Ismail Soebardjo. Hal tersebut ia lakoni ketika menjadi seorang mahasiswa sarjana.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x