Link Baru Pcare BPJS Kesehatan Bisa Melalui Smartphone di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id Untuk Akses Kesehatan

- 22 Maret 2022, 11:29 WIB
Ilustrasi - link baru Pcare BPJS kesehatan di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id untuk akses berbagai layanan kesehatan
Ilustrasi - link baru Pcare BPJS kesehatan di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id untuk akses berbagai layanan kesehatan /Tangkap layar pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id
BERITA DIY- BPJS Kesehatan melaksanakan pembaharuan sistem dengan website terbarunya. Simak link baru Pcare BPJS Kesehatan yang dapat diakses melalui HP melalui pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.
 
Primary care atau pcare merupakan platform digital dari BPJS Kesehatan yang difungsikan untuk mempermudah akses kesehatan. Platform tersebut membantu peserta aktif BPJS kesehatan untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan dari pemerintah. 
 
PCare bukan hanya platform digital yang nantinya akan memberikan rekomendasi terhadap layanan kesehatan milik pemerintah terdekat seperti puskesmas dan lain-lain. Namun platform ini memiliki fungsi untuk melakukan pencatatan medis peserta BPJS Kesehatan. 
 
 
Program ini menghimpun seluruh data pasien yang mengikuti program BPJS kesehatan. Selain itu, fungsi dari Pcare adalah untuk integrasi data dan vaksinasi agar lebih mudah terkontrol. Berbagai fitur dikembangkan oleh BPJS kesehatan agar proses administrasi dan layanan kesehatan dipermudah. 
 
Salah satu keunggulannya adalah data Pcare memiliki data yang saling terhubung. Pada pelaksanaan vaksinasi data ini digunakan untuk mempermudah kontrol bagi pasien tertentu yang memiliki catatan penyakit bawaan.
 
Sederhananya aplikasi Pcare selain mudah dijalankan oleh peserta, aplikasi ini juga sangat membantu bagi tenaga kerja kesehatan.
 
 
Berikut merupakan fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna BPJS kesehatan melalui Pcare:
 
 1. Platform pendaftaran pasien
 
 2. data kunjungan pasien
 
 3. Fitur rujukan
 
 4. Fitur data penunjang diagnosis
 
 5. Fitur diagnosis nama penyakit dan kodenya
 
 6. data pasien dan database pelayanan obat-obatan
 
 7. Fitur pelayanan laboratorium
 
 8. Fitur terapi pengobatan. 
 
 
Sementara itu, bagi peserta JKN atau KIS, sistem Pcare memudahkan pendaftaran. Pcare juga berlaku dalam mengajukan pengobatan ke FKTP yang dituju.
 
Selain pengobatan, aplikasi ini juga menghimpun berbagai informasi mengenai vaksinasi. Selain memudahkan para tenaga kesehatan, aplikasi dapat memantau kondisi kesehatan dari pasien yang akan melakukan vaksinasi.
 
Dilansir dari website Kemenkopmk.go.id mengatakan bahwa data vaksin dimasukkan dalam sistem Pcare agar data vaksin terhimpun. Hal tersebut dilakukan agar jika terjadi keluhan setelah vaksin, maka dapat dicover oleh program BPJS kesehatan.
 
 
Untuk mengakses laman resmi Pcare, dapat melalui link https://pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id/eclaim/Login. Berikut merupakan langkah untuk masuk dan mendapatkan layanan yang diberikan melalui website resmi Pcare:
 
 
 2. Masukkan identitas pengguna atau username
 
 3. Masukkan kata sandi atau password
 
 4. Masukkan kode chapta pada laman yang telah ditentukan
 
 5. Lalu klik "sign in".
 
 
Selain melalui laman website, BPJS kesehatan juga membuat aplikasi Pcare. Aplikasi ini dapat langsung diakses melalui smartphone yang dimiliki oleh pasien. 
 
Untuk mengunduh aplikasi ini, pasien yang terdaftar pada BPJS cukup melalui Play Store. Atau pasien dapat menggunakan link KLIK DI SINI
 
Demikian informasi mengenai link baru Pcare BPJS kesehatan. Website pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id untuk akses fasilitas kesehatan terdekat, BPJS, data kesehatan, dan vaksin terpadu.***
 
 

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x