Waspada Minyak Goreng Palsu Beredar, Ini Ciri dan Cara Cek Keasliannya di Situs BPOM

- 21 Maret 2022, 08:50 WIB
Berikut ini ciri dan cara cek keaslian lewat situs BPOM, konsumen waspada minyak goreng palsu beredar di pasaran saat ini.
Berikut ini ciri dan cara cek keaslian lewat situs BPOM, konsumen waspada minyak goreng palsu beredar di pasaran saat ini. /PIXABAY/ivabalk

BERITA DIY - Seiring dengan melonjaknya harga minyak goreng hari ini, masyarakat harus waspada kemungkinan adanya minyak goreng palsu yang beredar.

Selain itu banyaknya merek minyak goreng hari ini dengan harga yang relatif lebih murah bermunculan terutama pasca Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu dicabut.

Dalam situasi kelangkaan hingga kenaikan harga minyak goreng yang drastis membuat sebagian oknum mencoba memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Update Bahan Sembako: Harga Minyak Goreng 1 Liter Bukan Curah Merek Sania, Bimoli hingga Filma Hari Ini

Ditambah lagi kini pembelian minyak goreng bisa dilakukan di banyak tempat seperti pasar tradisional, ritel modern, hingga e-commerce.

Untuk itu masyarakat diimbau lebih waspada terhadap beredarnya minyak goreng palsu oleh oknum yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara memalsukan minyak goreng.

Sebelum memutuskan untuk membeli minyak goreng, pastikan merek yang dipilih sudah terdaftar di BPOM agar keasliannya terjamin dan aman bagi konsumen.

Berikut ini cara cek keaslian minyak goreng di situs BPOM dengan cara mudah dan cepat cukup menggunakan ponsel.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini 19 Maret 2022, Curah dan Kemasan di Pasar Tradisional dan Modern 34 Provinsi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x