Solusi Kenapa Gagal Tidak Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 dan Berapa Lama Verifikasi KTP? Cek Di Sini

- 20 Maret 2022, 19:23 WIB
Pertanyaan kenapa tidak bisa daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, berapa lama verifikasi KTP, kenapa verifikasi KTP lama, dan solusi gagal verifikasi KTP banyak beredar.
Pertanyaan kenapa tidak bisa daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, berapa lama verifikasi KTP, kenapa verifikasi KTP lama, dan solusi gagal verifikasi KTP banyak beredar. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pertanyaan kenapa tidak bisa daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, berapa lama verifikasi KTP, kenapa verifikasi KTP lama, dan solusi gagal verifikasi KTP banyak beredar.

Simak solusi kenapa tidak bisa daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 dengan login dashboard www.prakerja.go.id, gagal dan berapa lama verifikasi KTP? Cek di sini.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Bisa Masuk 300 Ribu Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 24, Daftar di Link Ini

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp11 triliun untuk Kartu Prakerja, di mana diharapkan mampu menyerap 4,5 juta peserta lolos yang baru.

Apabila lolos seleksi Kartu Prakerja 2022, insentif yang diterima oleh peserta lolos Kartu Prakerja mencapai Rp2,55 juta dan insentif pelatihan Rp1 juta.

Rincian dari insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja 2022, termasuk Gelombang 24 yaitu Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp150 ribu.

Baca Juga: Buruan Login Dashboard! Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 24 Sudah Buka, Isi Form Gagal 3 Kali Bisa Lolos?

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x