Cara Login Daftar Pcare Primary Care Eclaim BPJS Kesehatan untuk Vaksinasi yang Pindah Alamat Terbaru

- 15 Maret 2022, 09:05 WIB
Tata cara login Primary Care atau Pcare eclaim BPJS Kesehatan untuk vaksinasi pindah alamat. Berikut link terbaru bukan lagi di pcare.bpjs-kesehatan.go.id.
Tata cara login Primary Care atau Pcare eclaim BPJS Kesehatan untuk vaksinasi pindah alamat. Berikut link terbaru bukan lagi di pcare.bpjs-kesehatan.go.id. /Tangkap layar pcare.bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Diketahui cara login Primary Care atau Pcare eclaim BPJS Kesehatan untuk vaksinasi pindah alamat. Berikut link terbaru bukan lagi di pcare.bpjs-kesehatan.go.id.

Dilansir dari laman Ombudsman Yogyakarta, Primary Care atau Pcare adalah layanan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan informasi yang diperuntukkan bagi penerima fasilitas kesehatan.

Fasilitas Primary Care yakni yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan seperti pendaftaran, penegakan diagnosa, terapi, hingga pelayanan laboratorium.

Baca Juga: Fungsi Kegunaan dan Cara Gunakan PCare BPJS Melalui Link pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id

Baca Juga: Ini Link Baru Pcare Primary Care Eclaim BPJS Kesehatan dan Link Download Aplikasi, Vaksin Login Username Pcarevaksin Di Sini

Adapun fasilitas Pcare adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), seperti Puskesmas, Klinik Pratama dan Dokter Praktik Mandiri dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dengan web atau aplikasi Pcare, diharapkan peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan kemudahan seperti alur pendaftaran yang lebih praktis, data pasien terintegrasi, diagnosis yang lebih cepat dan proses rujukan yang lebih mudah.

Pada pandemi Covid-19, Pcare juga menyediakan layanan vaksinasi yang terintegrasi. Diharapkan, aplikasi ini dapat menjadi alat screening kesehatan serta mencatat dan melaporkan hasil suntik vaksin.

Perlu dicatat, kini laman Primary Care dari pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id pindah alamat ke pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x