Cek Cara Mangaitkan Akun Belajar.id ke SIMPKB untuk PPG Guru 2022 Usai Edaran Dirjen GTK

- 11 Maret 2022, 17:05 WIB
Tutorial cara mengaitkan atau menautkan akun Belajar id ke SIMPKB untuk PPG Guru 2022 usai edaran Dirjen GTK paling lambat Sabtu, 12 Maret 2022.
Tutorial cara mengaitkan atau menautkan akun Belajar id ke SIMPKB untuk PPG Guru 2022 usai edaran Dirjen GTK paling lambat Sabtu, 12 Maret 2022. /Tangkap layar ppg.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Begini cara mengaitkan atau menautkan akun Belajar id ke SIMPKB untuk PPG Guru 2022 usai edaran Dirjen GTK.

Dalam Surat Edaran Dirjen GTK No.0697/B.B5/GT.01.15/2022 mewajibkan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah daftar di SIMPKB menautkan ke akun Belajar id.

Tenggat waktu yang diberikan oleh Dirjen GTK pada para peserta PPG Guru 2022 menautkan SOMPKB ke Belajar id yakni paling lambat Sabtu, 12 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Kisi-Kisi Soal Pretest PPG, Simak Jadwal Seleksi Akademik Bagi yang Lolos Seleksi Administrasi

Perlu diketahui, SIMPKB adalah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian yang Berkelanjutan.

SIMPKB punya kegunaan untuk meningkatkan kualitas guru dengan mengikuti sejumlah sistem kompetensi yang telah dirancang sedemikian rupa.

Adapun tujuan menautkan SIMPKB dengan akun Belajar id adalah agar seluruh guru dan tendik bisa memanfaatkan sejumlah fitur di akun Belajar id untuk menunjang pembelajaran daring sekolah.

Dilansir dari web resmi ppg.kemendikbud.go.id, guru dan tendik yang dinyatakan lolos seleksi PPG Guru 2022 juga diwajibkan melakukan pembaruan nomor WhatsApp (WA), pas foto, dan tautan Belajar.id di profil SIMPKB masing-masing.

Baca Juga: Cara Menautkan SIMPKB dengan Akun Belajar Id, Login Link Berikut untuk Daftar Akun Belajar.id: Bisa untuk PPG

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x