Penyebab, Cara Mengobati dan Mencegah Bibir Sumbing Pada Anak

- 11 Maret 2022, 11:55 WIB
ilustrasi - Penyebab Bibir Sumbing, cara mengobati Bibir Sumbing dan cara pencegahan dari penyakit Bibir Sumbing pada Anak.
ilustrasi - Penyebab Bibir Sumbing, cara mengobati Bibir Sumbing dan cara pencegahan dari penyakit Bibir Sumbing pada Anak. /pixabay.com/Anemone123

BERITA DIY – Simak berikut ini penyebab Bibir Sumbing, cara mengobati Bibir Sumbing dan cara pencegahan dari penyakit Bibir Sumbing pada Anak.

Mungkin bebebapa anak mengalami penyakit Bibir Sumbing. Penyakit ini dapat menyerang anak meski masih di dalam kandungan.

Lantas apa itu penyakit Bibir Sumbing? Bibir Sumbing merupakan cacat akibat kelainan deformitas kongenital yang disebabkan kelainan perkembangan wajah selama gestasi.

Baca Juga: Cara Menghindari Penyakit Asam Urat, Gejala, Serta Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari

Dikutip oleh BERITA DIY dari laman resmi Healthline bahwa terjadi ketika ada celah atau lubang di bibir. Bukaan ini bisa kecil atau cukup besar untuk menghubungkan bibir atas dan hidung.

Langit-langit mulut sumbing terjadi ketika langit-langit mulut tidak menutup dengan benar selama perkembangan awal bayi di dalam rahim.

Langit-langit terdiri dari dua bagian, salah satunya dapat dibelah yaitu langit-langit keras dan langit-langit lunak.

Baca Juga: Catat, Ini 21 Penyakit yang Tak Ditanggung BPJS Kesehatan Sebagai Asuransi dari Pemerintah

Langit-langit keras adalah bagian tulang di bagian depan atap mulut Anda. Langit-langit lunak terletak di bagian belakang mulut dan terdiri dari jaringan lunak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x