Cara Mengatasi Vertigo Menggunakan Rempah-rempah, Pakai Ketumbar hingga Lada Bisa Sembuh Kata dr Saddam Ismail

- 10 Maret 2022, 15:35 WIB
Cara mengatasi vertigo menggunakan rempah, pakai ketumbar hingga lada merah bisa sembuh kata dr. Saddam Ismail.
Cara mengatasi vertigo menggunakan rempah, pakai ketumbar hingga lada merah bisa sembuh kata dr. Saddam Ismail. /PEXELS/Ron Lach

BERITA DIY - Simak cara mengatasi vertigo dengan menggunakan bahan rempah-rempah menurut dr. Saddam Ismail, pakai ketumbar hingga lada merah bisa sembuh.

Penyakit vertigo dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti infeksi bakteri yang menyerang telinga bagian dalam yang dapat menyebabkan peradangan di dalam telinga.

Selain itu vertigo juga dapat disebabkan oleh penyakit meniere, Vertigo Posisional Paroksismal Benigna (BPPV), tumor otak, perdarahan di otak, atau stroke. Vertigo juga dapat dipicu oleh cidera leher, cidera kepala, atau mabuk perjalanan.

Baca Juga: Cara Kerja Swab Antigen Mendeteksi Virus Covid-19, Selain Hasil Lebih Cepat Berikut Kelebihannya

Saat vertigo kambuh, penderita biasanya akan mengalami beberapa gejala, namun gejala yang muncul dapat berbeda-beda pada setiap orang.

Beberapa penderita juga merasa benda-benda di sekitarnya berputar atau seolah-olah dirinya berjalan dan berpindah tempat, padahal dia tidak bergerak sama sekali.

Penderita vertigo biasanya akan sulit untuk menjaga keseimbangan tubuh, sehingga penderita akan sulit berdiri dan berjalan. Karena mengalami pusing yang hebat, ada beberapa penderita vertigo yang mengalami mual hingga muntah.

Baca Juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh ketika Musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang Masih Tinggi

Selain itu terdapat juga gejala yang muncul seperti gerakan mata yang tidak wajar, misalnya gerakan mata dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah secara cepat. Lalu gejala lain yang biasa terjadi adalah mengalami keringat dingin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x