Login Dashboard Kartu Prakerja! Klik Link Ini Lalu Cek Email Bisa Dapat Rp3,5 Juta Tanpa Daftar Gelombang 24

- 10 Maret 2022, 06:08 WIB
Login dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Klik link ini lalu cek email bisa dapat Rp3 juta tanpa daftar gelombang 24.
Login dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Klik link ini lalu cek email bisa dapat Rp3 juta tanpa daftar gelombang 24. /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY - Login dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Klik link ini lalu cek email bisa dapat Rp3 juta tanpa daftar gelombang 24.

Adapun Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja hingga pekerja.

Pada tahun 2022, Kartu Prakerja bakal menjaring hingga 4,5 juta peserta baru. Sedangkan anggaran yang disiapkan dalam program ini mencapai Rp11 triliun.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Dilihat via Cek Nomor Ini

Apabila lolos seleksi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, peserta lolos akan mendapatkan total insentif sebesar Rp3,55 juta dari Pemerintah.

Rincian insentif Kartu Prakerja itu, yakni Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan, insentif survei Rp150 ribu dan insentif pelatihan sebesar Rp1 juta.

Kartu Prakerja Gelombang 23 sendiri telah dibuka pada bulan Februari 2022 lalu. Pengumuman resminya dilakukan pada Rabu, 10 Maret 2022 kemarin.

Baca Juga: Sudah Diumumkan! 500 Ribu Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Pendaftar Kartu Prakerja terbuka bagi WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x