Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 di ppg.kemendikbud.go.id dan Jadwal Seleksi

- 9 Maret 2022, 06:54 WIB
 Cara cek pengumuman PPG Dalam Jabatan tahap seleksi administrasi di ppg.kemdikbud.go.id dengan login SimPKB bisa diakses pada 8 Maret 2022.
Cara cek pengumuman PPG Dalam Jabatan tahap seleksi administrasi di ppg.kemdikbud.go.id dengan login SimPKB bisa diakses pada 8 Maret 2022. /Instagram.com/@ladresseparis.agency

BERITA DIY – Berikut Cara Cek pengumuman hasil Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahap seleksi administrasi sudah diumumkan pada 8 Maret 2022 melalui website resmi PPG Kemedikbud.

Sebelumnya, pendaftaran PPG Dalam Jabatan tahapan pengiriman berkas sudah dilakukan pada 12 hingga 25 Februari 2022. Kemudian panitia menyeleksi berkas calon peserta PPG hingga 7 Maret 2022.

Tahap seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 pihak Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemedikbud) mengumumkan setidaknya ada 391.530 peserta yang dinyatakan lulus tahap ini.

Baca Juga: Cek Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan di Sini, Simak Jadwal Persiapan Seleksi Akademik

Peserta yang lulus PPG Dalam Jabatan 2022 akan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar pendidikan guru.

Melalui surat Kemedikbud nomor 0519/B2/GT.00.03/2022 menyebutkan bahwa peserta yang lulus administrasi akan melakukan pemutakhiran data.

Tahap selanjutnya ini, peserta yang lolos akan diminta untuk pemutakhiran nomor telepon seluler yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp, pas foto, dan tautan belajar.id.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Administrasi PPG Daljab 2022 di Link Ini dan Tahapan Tes

Untuk melihat hasil seleksi tahap administrasi dalam PPG Dalam Jabatan, peserta bisa melihat di website resmi ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SimPKB masing-masing.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x