Apa Itu Lifestyle? Berikut Pengertian, Contoh dan Cara Mengontrol Gaya Hidup Berlebihan

- 6 Maret 2022, 20:25 WIB
Apa itu Lifestyle? Berikut pengertian dan contoh selengkapnya.
Apa itu Lifestyle? Berikut pengertian dan contoh selengkapnya. /Instagram.com/@Anggie Jesey

BERITA DIY - Hidup di era digital 4.0 tentunya sudah tidak lagi asing dengan istilah Lifestyle. Lalu, apa itu sebenarnya Lifestyle? Berikut pengertian, contoh, dan cara mengontrol Lifestyle selengkapnya.

Lifestyle sendiri diartikan sebagai sebuah gaya hidup. Sebagaimana istilahnya, kata ini berasal dari serapan bahasa Inggris yang memiliki arti yang sama.

Sementara, menurut kamus besar bahasa Indonesia menyebut bahwa lifestyle adalah sebuah pola atau tingkah laku yang dilakukan oleh segolongan manusia dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Apa itu Supersemar? Peristiwa Penting di Indonesia: Sejarah, Tujuan, Latar Belakang, Isi, dan Fakta Menariknya

Seiring dengan perkembangan waktu, Lifestyle dimaknai dengan sebuah seni yang berkembang dan dibudidayakan oleh semua orang.

Tidak sedikit yang kemudian memaknai Lifestyle sebagai sebuah tuntutan hidup. Seolah Lifestyle memiliki tingaktan atau strata di masyarakat. Seperti gaya hidup untuk mengikuti perkembangan zaman, gaya hidup bermewah-mewah dan sebagainya.

Padahal Lifestyle atau gaya hidup ini merupakan sebuah pilihan. Pilihan dimana seseorang berhak bergaya sesuai kebutuhan dan keinginan mereka yang tentu akan berbeda satu dengan yang lainya.

Dari sisi ekonomi, Lifestyle dimaknai dengan prilaku seseorang dalam membelanjakan uang baik untuk kebutuhan ataupun keinginan serta bagaimana cara mengalokasikan waktu dan uang tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Sunmori? Ini Pengertian, Kapan Dilakukan, Manfaat, hingga Istilah-istilah yang Digunakan oleh Rider

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x