Cara Daftar dan Jadwal Seleksi SPAN PTKIN 2022, Siswa Perlu Siapkan Data Ini untuk Registrasi Akun

- 4 Maret 2022, 18:52 WIB
Ilustrasi - Cara daftar dan jadwal seleksi SPAN PTKIN 2022, siswa perlu siapkan data ini untuk registrasi akun.
Ilustrasi - Cara daftar dan jadwal seleksi SPAN PTKIN 2022, siswa perlu siapkan data ini untuk registrasi akun. /PEXELS/Emily Ranquist

BERITA DIY - Cara daftar dan jadwal seleksi SPAN PTKIN 2022, berikut beberapa syarat dan data yang perlu disiapkan oleh siswa untuk registrasi akun dan mendaftar di website resmi SPAN PTKIN.

SPAN PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri dengan program studi keagamaan atau UIN, IAIN, dan STAIN.

Penerimaan mahasiswa jalur ini menggunakan nilai rapot dan prestasi sebagai bahan pertimbangan untuk masung ke Perguruan Tinggi. Siswa tidak perlu melakukan ujian tertulis atau tes untuk mendaftar sebagai mahasiswa.

SPAN PTKIN merupakan seleksi skala nasional di bawah Menteri Agama Republik Indonesia. Seleksi ini diikuti oleh 59 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

LpdpBaca Juga: Cara Daftar Beasiswa LPDP Reguler Tahun 2022, Dapatkan Bantuan Biaya Pendidikan hingga Biaya Hidup

Siswa tidak akan dikenai biaya dalam mengikuti seleksi, semua biaya sudah ditanggung oleh pemerintah. Proses seleksi dilakukan dengan prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif.

Siswa yang diperbolehkan mendaftar adalah siswa yang memiliki pertasi akademik tinggi dan diperkirakan dapat menyelesaikan studi dengan diperkuat adanya rekomendasi dari Kepala Sekolah atau Kepala Madrasah.

Untuk menjadi peserta SPAN PTKIN siswa harus menyiapkan beberapa data dan memenuhi syarat di bawah ini:

a. Siswa MA atau SMA sederajat atau Pesantren Mu'adalah yang akan lulus pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x