30 Link Twibbon Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Cocok untuk Profil IG dan WA

- 2 Maret 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi - 30 link twibbon perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 cocok untuk profil IG dan WA.
Ilustrasi - 30 link twibbon perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 cocok untuk profil IG dan WA. /Tangap layar: kesrasetda.bulelengkab.go.id

BERITA DIY- Berikut ini 30 link twibbon perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 cocok untuk profil IG dan WA. Hari Raya Nyepi atau Tahun Baru Saka 1944 merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan kalender atau penanggalan Saka. Penanggalan Saka dimulai pada tahun 78 Masehi.

Hari Raya Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun. Hari Raya Nyepi ini jatuh pada hitungan pinanggal apisah Sasih Kadasa atau tanggal pertama bulan ke sepuluh dalam kalender Hindu. Hari Raya Nyepi tahun 2022 jatuh pada tanggal 3 Maret.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia) dan Bhuana Agung (alam semesta). Sebelum tiba Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 umat Hindu melakukan rangkaian kegiatan seperti Melasti, Tawur, dan Pengepurukan.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2022 Dalam Bahasa Bali dan Artinya Bisa untuk Story WhatsApp

Setelah melakukan Melasti, Tawur, dan Pengepurukan, umat Hindu memasuki acara Nyepi. Pada puncak acara Nyepi Tahun Baru Saka 1944 umat Hindu di Bali melaksanakan Catur Brata atau penyepian yang terdiri dari: Amati Geni (tidak menggunakan atau menghidupkan api), Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian), dan Amati Lelanguan (tidak mendengarkan hiburan).

Berikut ini 30 link twibbon perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 yang bisa Anda gunakan untuk memeriahkan Hari Raya Nyepi.

1. Link Twibbon Hari Raya Nyepi KLIK DI SINI

2. Link Twibbon Hari Raya Nyepi KLIK DI SINI

3. Link Twibbon Hari Raya Nyepi KLIK DI SINI

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x