20 Link Download Twibbon Ucapan Hari Raya Nyepi 2022, Cocok untuk Dipasang di Media Sosial

- 2 Maret 2022, 08:57 WIB
Ilustrasi link download Twibbon ucapan Hari Raya Nyepi 2022 Tahun Baru Saka 1944.
Ilustrasi link download Twibbon ucapan Hari Raya Nyepi 2022 Tahun Baru Saka 1944. /https://kesrasetda.bulelengkab.go.id/

BERITA DIY - Simak 20 link download Twibbon ucapan Hari Raya Nyepi 3 Maret 2022 Tahun Baru Saka 1944 yang cocok dipasang di media sosial secara gratis.

Hari Raya Nyepi jatuh pada hari Kamis, 3 Maret 2022 dan ditetapkan sebagai hari libur nasional alias tanggal merah. Perayaan ini adalah momen sunyi yang dilaksanakan oleh penganut agama Hindu.

Pelaksanaan Hari Raya Nyepi diambil dari kata 'Nyepi' yang berarti 'Sunyi' atau 'Senyap'. Momen ini juga jatuh pada Tahun Baru Saka yang dimulai sejak tahun 78 Masehi.

Baca Juga: 3 Maret 2022 Hari Apa, Apakah Tanggal Merah? Simak Daftar Hari Libur Lengkap Tahun Ini

Adapun tujuan dari Hari Raya Nyepi yang dilaksanakan umat Hindu adalah untuk menyucikan apa yang disebut Bhuana Alit (alam manusia) dan Bhuana Agung (alam semesta).

Keunikan dari rangkaian ibadah Hari Raya Nyepi adalah umat Hindu harus berdiam diri di rumah dan tak melakukan aktivitas di luar, bahkan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Bali ditutup selama satu hari.

Selain itu, adapula berbagai ritual atau rangkaian acara lainnya, seperti beberapa hari sebelum Nyepi, umat Hindu melaksanakan upacara Melasti.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2022 Dalam Bahasa Bali dan Artinya Bisa untuk Story WhatsApp

Pada acara Melasti, orang mengarak sarana sembahyang di Pura ke pantai atau danau lantaran dianggap sebagai sumber air suci.

Festival yang paling populer adalah pertunjukkan Ogoh-Ogoh yang biasanya diarak di beberapa titik jalan. Namun perihal pandemi Covid-19, agenda menjadi dibatasi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x