Gejala Omicron dan Delta: Ini Syarat untuk Melakukan Isolasi Mandiri jika Terinfeksi

- 23 Februari 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi gejala Omicron dan Delta: ini syarat untuk melakukan isolasi mandiri jika terinfeksi.
Ilustrasi gejala Omicron dan Delta: ini syarat untuk melakukan isolasi mandiri jika terinfeksi. /Pixabay.com/@geralt

BERITA DIY- Gejala Omicron dan Delta memiliki kesamaan, ini syarat untuk melakukan isolasi mandiri jika terinfeksi. Perhimpunan Pengendalian Infeksi Indonesia (Perdali) menghimbau agar masyarakat tidak meremehkan virus COVID-19 varian Omicron.

Protokol keamana dan keselamatan untuk virus varian Omicron dan Delta sama. Tida ada perbedaan untuk kedua virus tersebut seperti dikutip Berita DIY dari ANTARA.

Cara penularan Omicron dan Delta sama- sama dari droplet. Maka dari itu apapun jenis variannya prokes tetap harus dijalankan dan tidak boleh diremehkan.

Baca Juga: Cara Cegah Penularan Covid-19 Varian Omicron pada Anak yang Belum di Vaksin

Gejala yang dibawa oleh varian Omicron dan Delta juga sama. Gejalanya seperi demam, batuk, sakit tenggorokan, hilang penciuman juga ada yang sesak napas.

Semua gejala COVID-19 apapun variannya baik itu Omicron atau Delta gejalanya sama. Seperti batuk, batuk orang yang terinfeksi Omicron, batuk orang yang terinfeksi Delta dan Alpha tidak bisa dibedakan.

Orang yang terinfeksi virus Omicron juga mengalami anosmia. Bedanya dengan varian lain, anosmia pada Omicron tidak muncul saat awal terinfeksi.

Baca Juga: Cara Cepat Penyembuhan Pasien Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron Secara Mandiri di Rumah

Diketahui bahwa Omicron lebih menular jika dibandingkan Delta. Maka dari itu pelaksanaan prokes yang ketat tetap harus dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x