DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah? Beserta Kapan Waktu Debt Collector Akan Menagih ke Nasabah?

- 23 Februari 2022, 16:00 WIB
ilustrasi - DC Pinjol yang datang ke rumah lengkap dengan waktu penagihan.
ilustrasi - DC Pinjol yang datang ke rumah lengkap dengan waktu penagihan. /PIXABAY/ kalhh

BERITA DIY - Inilah penjelasan mengenai DC Pinjol atau Debt Collector Pinjaman Online apa saja yang akan datang ke rumah dan kapan waktu melakukan penagihan kepada nasabah.

Pinjaman Online atau Pinjol memang menjadi salah satu solusi yang dapat ditempuh bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari.

Meskipun beberapa waktu yang lalu sempat viral, namun masih banyak daftar Pinjol resmi dan terdaftar yang dapat diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan pinjaman uang hingga nantinya menjadi nasabah.

Baca Juga: Daftar Pinjol Resmi OJK 2022 Berserta Aplikasi dan Website, Ada Danamas hingga Findaya

Setelah mendapatkan pinjaman online atau Pinjol dalam berbagai nominal, hal yang wajib untuk dilakukan oleh nasabah adalah dengan melakukan pengembalian dalam jangka waktu tertentu.

Jika nasabah yang telah mendapatkan pinjaman online atau Pinjol tidak melakukan pengambilan sejumlah dana yang dipinjam, maka akan dapat berurusan dengan salah satu pihak yaitu Debt Collector atau DC.

Namun Debt Collector atau DC pinjaman online atau Pinjol resmi dipastikan tidak seperti yang dilakukan dalam illegal. Pasalnya tetap memiliki aturan dalam penagihan terkait dengan waktu hingga sampai datang ke rumah.

Baca Juga: Cara Laporkan Pinjol Ilegal dan Kiat Memilih Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Resmi OJK

Daftar Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Penagihan

Beberapa penyedia Pinjol diketahui akan melakukan penagihan dengan datang di rumah. Namun tahap itu akan dilakukan jika berbagai tahapan penagihan sebelumnya telah dilakukan oleh Debt Collector atau DC.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x