Input NIK Kesini Agar Jadi Penerima PKH Rp3 Juta Februari Cair Hari Ini, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos

- 21 Februari 2022, 10:53 WIB
Input NIK KTP kesini agar masuk daftar penerima PKH Rp3 juta di Februari 2022 yang cair hari ini, lapor ke WA Kemensos jika tak dapat bansos
Input NIK KTP kesini agar masuk daftar penerima PKH Rp3 juta di Februari 2022 yang cair hari ini, lapor ke WA Kemensos jika tak dapat bansos /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Input NIK KTP kesini agar masuk daftar penerima PKH Rp3 juta di Februari 2022 yang cair hari ini, lapor ke WA Kemensos jika tak dapat bansos.

Seperti diketahui, Pemerintah melanjutkan program PKH Kemensos di tahun 2022. Anggaran yang disiapkan untuk bansos ini mencapai Rp28,7 triliun.

Dari dana dalam APBN tersebut, direncanakan ada 10 juta keluarga penerima manfaat yang dapat bansos itu. Pencairan PKH dilakukan mulai bulan Februari.

TERBARU HARI INI: Kemensos Bocorkan Cara Masuk Daftar PKH Februari Lewat KTP, Ini Jadwal Bansos Kapan Cair Tanggal Berapa Saja

Baca Juga: Selamat, PKH Februari Cair ke Orang yang Masuk Daftar Penerima Ini! Cek Cara Dapat Bansos Jika Tak Terdaftar

Bansos PKH sendiri merupakan program Pemerintah, di mana dijalankan Kemensos, yang bertujuan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Adapun kategori penerima bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil hingga lansia.

Jika masuk dalam daftar penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos Rp10,8 juta jika 1 keluarga penerima manfaat memenuhi syarat ditetapkan.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x