Hak dan Kewajiban Suami Istri Dalam Islam, Serta Keutamaan Berumah Tangga

- 16 Februari 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi - Hak dan kewajiban suami istri dalam Islam, beserta hadis menjelaskan tentang hal tersebut.
Ilustrasi - Hak dan kewajiban suami istri dalam Islam, beserta hadis menjelaskan tentang hal tersebut. /Pixabay/Anastasia Gepp

BERITA DIY - Simak informasi tentang hak dan kewajiban suami istri dalam Islam, beserta hadis menjelaskan tentang hal tersebut.

Menjadi pasangan suami istri tentu memiliki beberapa hal baru tentang hak dan kewajiban yang perlu dipelajari untuk mengarungi rumah tangga.

Terlebih hak dan kewajiban suami istri dalam Islam juga telah diatur sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Baca Juga: Niat Sholat dan Bacaan Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri , Serta Keutamaan Menurut Ibnu Qayyim

Sebagai keluarga tentu ada hak dan kewajiban suami istri yang harus dipenuhi agar keluarga bisa lebih romantis sesuai ajaran Islam.

Dalam Islam pembagian hak dan kewajiban suami istri juga diatur dengan tuntunan agama supaya menjadi keluarga yang dirahmati Allah SWT.

Dilansir dari lama resmi uii.ac.id, Ustadz Rosyid Abu Rosyidah, M.Ag., alumni STDI Imam Syafi’i Jember dan Dewan Konsultasi bimbinganislam.com (BIAS) menyampaikan kajian tentang pergaulan suami dan istri.

Baca Juga: Hari Tasyrik 2021 Lengkap: Jadwal, Larangan Berpuasa, hingga Bagaimana Hukum Berhubungan Suami Istri

Ustadz Rosyid menyampaikan tentang kajian hak dan kewajiban dari suami istri, yang sebenarnya bisa dipelajari dalam kehidupan berumah tangga.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x