8 Manfaat Ajaib Pisang untuk Kesehatan, Buah Nabati Kaya Antioksidan yang Baik untuk Imun Tubuh

- 9 Februari 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi 8 manfaat ajaib mengonsumsi buah pisang bagi kesehatan, mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk memperkuat imun tubuh.
Ilustrasi 8 manfaat ajaib mengonsumsi buah pisang bagi kesehatan, mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk memperkuat imun tubuh. /UNSPLASH/Elliv-Sonas Aceron

BERITA DIY - Simak 8 manfaat ajaib pisang untuk kesehatan tubuh Anda salah satunya penambah imun tubuh. Terdapat banyak kandungan nutrisi dalam pisang dan juga penuh dengan antioksidan.

Buah ini termasuk dalam jenis tanaman monokotil yang berkembang biak melalui tunas dan termasuk dalam famili Musaceae.

Pisang merupakan buah sehat dengan harga murah dan mudah ditemukan. Buah satu ini berasal dari Asia Tenggara dan dapat tumbuh di wilayah beriklim hangat. Kita dapat dengan mudah menjumpai buah ini di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Baca Juga: 9 Manfaat Kelor bagi Kesehatan Tubuh Menurut Ahli, Salah Satunya Mencegah Kanker

Pisang mengandung banyak nutrisi penting dan dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, baik untuk pencernaan, dan kesehatan jantung.

Untuk dapat merasakan manfaat dari buah pisang, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung, atau dikukus, digoreng, maupun dicampur dengan bahan lain.

Di bawah ini adalah manfaat buah pisang bagi kesehatan yang sudah dibuktikan melalui penelitian dikutip dari Healthline:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius dan Gemini Hari Ini, Rabu 9 Februari 2022: Gangguan Kesehatan, Nasib Baik Hari Ini

1. Kaya Nutrisi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x