Profil 3 Prajurit TNI yang Tewas Ditembak KKB di Papua

- 29 Januari 2022, 11:07 WIB
Profil tiga anggota TNI yang gugur akibat baku tembak dengan KKB di Papua.
Profil tiga anggota TNI yang gugur akibat baku tembak dengan KKB di Papua. / ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

BERITA DIY - Berikut profil singkat tiga prajurit TNI yang tewas akibat serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kabar duka datang dari prajurit Tentara Nasional Indonesia. Tiga prajurit TNI tewas ditembak Kelompok Krimimal Bersenjata (KKB).

KKB menyerang Pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Dikutip dari ANTARA, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memerintahkan anak buahnya mengejar KKB yang menewaskan tiga prajurit TNI.

Baca Juga: Profil Eggi Sudjana Warga Baret Merah atau Bukan? Ini Biodata Tanggal Lahir, Umur, dan Riwayat Pendidikan

Ia mengaku sudah mengantongi beberapa nama oknum KKB yang harus bertanggung jawab atas tindakan pidana pembunuhan yang menewaskan tiga prajurit TNI.

Ketiga prajurit TNI yaitu Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tuppal Halomoan Baresa, dan Pratu Rahman Tomilawa.

Dalam siaran pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu menyatakan upacara pelepasan tiga jenazah Prajurit TNI Satgas Kodim YR 408/SBH berlangsung di Aula Yonif 754/ENK di Jl. Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika yang dihadiri Dansat TNI-Polri dan 40 orang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sandy Walsh, Pemain Naturalisasi PSSI Kelas Eropa

"Ketiga jenazah Prajurit TNI merupakan personel Satgas Kodim YR 408/SBH yang menjadi korban penembakan yang dilakukan gerombolan KST di Distrik Gome, Kabupaten Puncak," kata Dandim 1710/Mimika, Cahya Prasetya dikutip dari ANTARA 29 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x