Resep Kue Mochi Kekinian, Bisa Kenyal di Luar, Lumer di Dalam, Isi Coklat, Keju, hingga Green Tea

- 28 Januari 2022, 21:14 WIB
Makanan asal Jepang, mochi, memang sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Simak resep mochi kekinian dan cara buatnya.
Makanan asal Jepang, mochi, memang sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Simak resep mochi kekinian dan cara buatnya. /Pixabay/Jaonun

 

BERITA DIY - Makanan asal Jepang, mochi, memang sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Saking sering, terkadang mochi dikira makanan asli Bandung.

Seakan jadi santapan wajib, mochi kerap jadi salah satu pilihan para wisatawan untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh ketika kembali ke rumah.

Bingkisannya pun yang unik membuat mochi mudah mendapatkan tempat di hari masyarakat. Biasanya, mochi dikemas dalam anyaman rotan yang dibuat kotak.

Baca Juga: Resep Jiaozi, Dumpling Isi Daging dan Sawi yang Wajib Dihidangkan Saat Perayaan Imlek 2022

Biasanya, mochi diisi oleh kacang-kacangan. Teksturnya yang kenyal tapi lumer di dalam membuat mochi disukai oleh banyak orang.

Secara detail, ada dua unsur yang mesti disiapkan ketika hendak membuat mochi, yakni bagian kulit yang kenyal nan lembut, dan bagian dalam yang merupakan sausnya.

Di masa kini, ramai resep mochi kekinian yang lebih variatif rasanya. Tak cuma kacang, mochi zaman sekarang juga diisi oleh coklat, keju, hingga saus green tea.

Baca Juga: Resep Kari Kentang Ayam Kampung, Mudah dan Tidak Alot: Cukup 6 Langkah Jadi Menu Lezat untuk Sarapan

Untuk lebih lengkap, simak resep mochi kekinian dan tata cara pembuatannya di bawah ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x