Data Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 1 2022 Bisa Dicek via Link Ini, Segera Masukkan Nama di Laman Berikut

- 26 Januari 2022, 16:06 WIB
Daftar nama penerima bansos PKH tahap 1 2022 bisa dicek via link Kemensos, segera masukkan nama di laman resmi berikut.
Daftar nama penerima bansos PKH tahap 1 2022 bisa dicek via link Kemensos, segera masukkan nama di laman resmi berikut. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Daftar nama penerima bansos PKH tahap 1 2022 bisa dicek via link Kemensos, segera masukkan nama di laman resmi berikut.

Seperti diketahui, bansos PKH tahap 1 cair mulai Januari hingga Maret 2022. Saat ini Kemensos sudah mulai mencairkan bantuan ke penerima.

Penerima bansos PKH 2022 sendiri terdiri dari 2 jenis, pertama penerima eksisting yang sebelumnya sudah dapat dan penerima baru yang diusulkan Kemensos.

Baca Juga: Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret, WA Nomor Ini Jika Rp3 Juta Tak Cair

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH 2022 Kapan Cair, Lihat Data Ini! Cek Daftar Penerima Terbaru Tak di Cekbansos.Kemensos.go.id

Jika masuk dalam daftar penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa dapat bantuan Rp3 juta. Bahkan jika 1 keluarga penuhi syarat bisa dapat Rp10,8 juta.

Adapun kriteria masyarakat miskin yang dapat bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Bansos PKH sendiri merupakan program bantuan sosial Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x