Siapa Edy Mulyadi yang Hina Kalimantan hingga Prabowo di Youtube, Ini Kronologi Kasus dan Biodata Akun IG

- 25 Januari 2022, 16:36 WIB
Siapa Edy Mulyani yang hina Kalimantan hingga Prabowo di Youtube, ini kronologi kasus hingga biodata atau profil termasuk akun IG.
Siapa Edy Mulyani yang hina Kalimantan hingga Prabowo di Youtube, ini kronologi kasus hingga biodata atau profil termasuk akun IG. /tangkapan layar YouTube BANG EDY CHANNEL

BERITA DIY - Simak siapa Edy Mulyani yang hina Kalimantan hingga Prabowo di Youtube, ini kronologi kasus hingga biodata atau profil termasuk akun IG.

Seperti diketahui dalam video Youtubenya yang viral, Edy Mulyadi mengungkapkan bahwa pemindahan Ibu Kota Negara berada di lokasi tempat jin buang anak.

Hal tersebut menyulut amarah sejumlah elemen masyarakat, sebab pernyataan Edy Mulyadi tersebut dinilai sebuah ujaran kebencian atau penghinaan.

Baca Juga: Link Channel Video Edy Mulyadi yang Minta Maaf Soal Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak'

Di samping itu, Edy Mulyadi juga dinilai mengejek Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengan sebutan macan yang seperti kucing mengeong.

Untuk kasus ujaran Kalimantan, Edy Mulyadi saat ini telah dilaporkan ke Mabes Polri oleh organisasi masyarakat lintas agama seperti GP Ansor, GMKI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, hingga Pemuda Hindu.

Laporan terhadap Edy Mulyadi terkait dengan pernyataannya yang menyebutkan Kalimantan Timur yang menjadi ibu kota negara (IKN) merupakan tempat jin buang anak.

Baca Juga: Viral Ucapan Edy Mulyadi, Benarkah Kader PKS? Hina Prabowo hingga Trending Warga Kalimantan Bukan Monyet

Salah satu kutipan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kaltim di konferensi persnya berbunyi: "Ini ada sebuah tempat elite, punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak (IKN baru)."

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x