Kemensos Beri Kabar Baik soal Cara Dapat PKH 2022, Cukup Bawa KK & KTP ke Kantor Ini Atau Klik Aplikasi Bansos

- 25 Januari 2022, 11:18 WIB
Kemensos beri kabar baik soal cara dapat PKH tahap 1 Januari-Maret 2022, cukup bawa KK dan KTP ke kantor yang ditunjuk atau download aplikasi bansos.
Kemensos beri kabar baik soal cara dapat PKH tahap 1 Januari-Maret 2022, cukup bawa KK dan KTP ke kantor yang ditunjuk atau download aplikasi bansos. /Dokumentasi Kemensos.go.id

BERITA DIY - Kemensos beri kabar baik soal cara dapat PKH tahap 1 Januari-Maret 2022, cukup bawa KK dan KTP ke kantor yang ditunjuk atau download aplikasi bansos.

Jika sudah masuk dalam daftar penerima bansos PKH atau Program Keluarga Harapan, masyarakat miskin bisa dapat bantuan sebesar Rp3 juta per penerima.

Bahkan jika 1 keluarga penerima manfaat memenuhi syarat PKH, bisa dapat bansos Rp10,8 juta. Pencairan sudah bisa dilakukan mulai bulan ini.

Baca Juga: Data Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 1 2022 Bisa Dicek via Link Ini, Segera Masukkan Nama di Laman Berikut

TERBARU HARI INI: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Bansos PKH sendiri merupakan program bantuan Pemerintah untuk melepas jerat kemiskinan masyarakat miskin yang berjalan sejak 2007.

Adapun masyarakat miskin yang ditarget mendapat bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas hingga lansia.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 10 juta keluarga penerima manfaat yang akan dapat bansos PKH. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp28,7 triliun.

Baca Juga: Segera Masukkan Nama ke Form Online Ini, Jangan Kaget Jika Kamu Masuk Daftar 10 Juta Penerima PKH Januari 2022

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x