Cara Jualan di Tokopedia Mulai dari Daftar Buka Toko Sampai Berhasil Dapat Pesanan

- 24 Januari 2022, 14:55 WIB
Cara jualan atau buka toko di Tokopedia mulai dari daftar akun seller hingga dapat pesanan.
Cara jualan atau buka toko di Tokopedia mulai dari daftar akun seller hingga dapat pesanan. /Tangkap layar Tokopedia.com

BERITA DIY - Cara jualan di Tokopedia atau jadi seller di marketplace Tokopedia mulai dari buka toko baru hingga dapat pesanan.

Ternyata untuk punya toko online shop atau olshop atas nama sendiri di Tokopedia caranya mudah. Tidak perlu bayar alias gratis.

Sebelum buka toko di Tokopedia, kamu harus punya akun pembeli terlebih dahulu. Berikut langkah mudah buat akun pembeli Tokopedia.

Baca Juga: Cara Bikin Kutek Jelly Nails, Tren Nail Art Baru yang Viral di TikTok

Baca Juga: Cara Buat dan Pakai Emoji Mix, Game Terbaru Viral di FYP TikTok: Klik Lewat Link Laman Ini dan Kirim ke WA

1. Download aplikasi Tokopedia di Google Play Store atau App Store, klik ‘Gabung Sekarang’ lalu klik ‘Daftar’ untuk membuat akun pembeli.

2. Masukkan nomor ponsel atau email yang ingin kamu gunakan. Klik ‘Daftar’.

3. Pilih Metode Verifikasi, bisa melalui SMS atau WhatsApp resmi Tokopedia

4. Kamu akan dikirimkan kode verifikasi atau OTP (One Time Password). Masukan kode verifikasi tersebut untuk mengaktifkan akun pembelimu. Ingat ya, kode OTP sifatnya rahasia. Jangan berikan kode ini ke siapapun termasuk yang mengaku sebagai pihak Tokopedia.

5. Tuliskan nama lengkapmu sesuai KTP agar nantinya memudahkanmu melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Klik ‘Lanjut’.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x