Hari Raya Imlek 2022 Diperingati Tanggal Berapa? Simak Sejarah Perayaan di Indonesia dan Shio Apa Tahun Ini?

- 23 Januari 2022, 14:00 WIB
Tahun Baru Imlek 2022 tanggal berapa, serta sejarah di Indonesia dan Shio yang muncul.
Tahun Baru Imlek 2022 tanggal berapa, serta sejarah di Indonesia dan Shio yang muncul. /PIXABAY/new2738

BERITA DIY - Berikut merupakan penjelasan mengenai Hari Raya Imlek mengenai tanggal berapa akan diperingati, serta Shio pada tahun 2022 kali ini dan sejarah perayaan di Indonesia.

Beberapa pertanyaan muncul menjelang perayaan Hari Raya Imlek yang akan segera diperingati oleh masyarakat. Salah satunya adalah mengenai kapan hari besar itu dan tanggal berapa akan diperingati.

Pertanyaan lain pun uga muncul dalam hari-hari menjelang peryaan Imlek pada tahun 2022 ini. Salah satunya dalah mengenai Shio yang nantinya akan muncul atau menjadi tanda dimasukinya suatu tahun.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2022 Diperingati Tanggal Berapa? Simak Peruntungan di Tahun Macan Air

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Hari Raya Imlek sendiri merupakan salah satu peringatan yang penting dan diperingati oleh seluruh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia sebagai penanda masuknya tahun baru.

Dalam Tahun Baru Imlek yang akan diperingati tersebut diketahui merupakan hasil dari perhitungan penggalan atau kalender Tionghoa yang merujuk pada hari pertama bulan pertama pada tahun baru.

Sehingga dalam perayaan Hari Raya Imlek pada tahun 2022 ini sendiri akan diperingati oleh masyarakat Tionghoa sebagai penanda telah memasuki tahun baru yaitu tahun 2753 sesuai perhitungan.

Baca Juga: Selain Gong Xi Fa Cai, Berikut Harapan Anies Baswedan pada Perayaan Imlek 2572

Sedangkan mengenai tanggal berapa atau kapan sebenarnya Hari Raya atau Tahun Baru Imlek akan diperingati pada tahun 2022 kali ini, hal ini dapat diketahui berdasarkan dengan adanya SKB 3 Menteri Nomor 3 dan 4 tahun 2021 tentang Hari Libur dan Cuti Bersama tahun 2022.

Dalam SKB 3 Menteri yang telah resmi ditetapkan tersebut salah satunya telah mengatur mengenai tanggal perayaan Hari Besar Imlek tahun 2022 kali ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x