Karyawan Bisa Dapat Rp3,55 Juta Tanpa Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan, SImak Link dan Cara Daftar

- 23 Januari 2022, 07:05 WIB
Ilustrasi karyawan bisa dapat Rp3,55 juta tanpa harus menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi karyawan bisa dapat Rp3,55 juta tanpa harus menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak link dan cara daftar bantuan lain bagi karyawan yang tak harus menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dan tak menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. Sebab, pekerja bisa dapat uang total Rp3,55 juta melalui program pemerintah.

Bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji bagi karyawan memang sudah berakhir. Salah satu syarat adalah harus merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan aktif.

Kendati demikian ada jenis bantuan lain yang bisa diikuti oleh masyarakat dengan status karyawan/pekerja/buruh namun tak harus menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp500 Juta, Bocoran Kapan Jadwal Gelombang 23 Dibuka

Seperti yang diketahui bahwa banyak karyawan yang belum terima BSU. Jangan khawatir, pemerintah menyediakan bansos lainnya yang sangat berguna. Bahkan para peserta lolos bisa ikut pelatihan hingga dapat Rp3,55 juta.

Program Kartu Prakerja dicanangkan oleh pemerintah sejak April 2020 lalu yang dibuka dalam bentuk pembukaan gelombang. Hingga saat ini gelombang 23 akan dibuka dalam waktu dekat.

Kartu Prakerja dilaksanakan seluruhnya secara onlina alias digital. Jadi, seluruh masyarakat bisa mendaftar, tak terkecuali karyawan yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Cek di Sini Kapan Gelombang 23 Dibuka: Pakai HP, Siapkan 4 Berkas Ini untuk Daftar Kartu Prakerja 2022

Adapun syarat bagi karyawan yang ingin daftar Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

- Merupakan Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x