18,8 Juta KPM Terima BPNT, Cara Daftar Bansos Kartu Sembako Online agar Rp200 Ribu Tiap Bulan Cair

- 22 Januari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Pemeirntah kembali menyalurkan Kartu Sembako atau BPNT kepada kuota 18,8 juta KPM tahun 2022.
Ilustrasi - Pemeirntah kembali menyalurkan Kartu Sembako atau BPNT kepada kuota 18,8 juta KPM tahun 2022. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang memiliki kuota 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2022 beserta cara daftar bansos Kartu Sembako agar masyarakat dapat Rp200 ribu setiap bulan.

Kartu Sembako adalah jenis bansos yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bank Himbara. Program yang juga sering disebut dengan BPNT ini memiliki nominal Rp200 ribu yang cair setiap bulan.

Bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai calon KPM BPNT, jangan khawatir. Kini, publik bisa mengajukan diri atau daftar Kartu Sembako secara online agar Rp200 ribu cair per bulan.

Baca Juga: Maaf, Bansos BPNT Gagal Cair ke 6 Orang Ini, Cek Nama KTP untuk Terima Kartu Sembako 2022

Sesuai namanya, Kartu Sembako Rp200 ribu hanya bisa digunakan untuk membeli sembako atau kebutuhan pokok di e-warong terdekat.

Kemensos menargetkan penerima BPNT adalah masyarakat yang tergolong fakir miskin atau yang kekurangan secara finansial namun diharapkan pasokan gizi dan pangan tetap terpenuhi.

Oleh karena itu, tak semua masyarakat bisa terima Kartu Sembako, hanya orang yang memenuhi syarat yang bisa mengantongi Rp200 ribu, di antaranya:

Baca Juga: Cek Sekarang Daftar Bansos Sembako BPNT Online di Link Ini, Cair Rp2,4 Juta untuk Masyarakat dengan Ciri Ini

- Masyarakat yang tergolong miskin atau rentan miskin

- Bukan ASN, TNI, atau Polri

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x